Fadli Zon Sindir Puan Jabatan Presiden 3 Periode, Rizal: Ini Usulan Dagelan

- 20 Desember 2020, 00:38 WIB
Ilustrasi istana negara
Ilustrasi istana negara /Indonesia.go.id

BERITA SUBANG-Ketua DPR Puan Maharani kembali melemparkan wacana masa jabatan Presiden 3 Periode ditengah masyarakat sedang disibukan dengan isu soal keadilan dan ekonomi, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

Tak pelak berbagai komentar warga netizen pun memenuhi ruang media sosial tersebut. Diantaranya datang dari ekonom senior Rizal Ramli, Politisi PKS Hidayat Nurwahid, dan Politisi Gerindra Fadli Zon.

Menurut Rizal Ramli, usulan Presiden 3 periode yang dilontaran oleh Puan Maharani sebagai usulan dagelan, pasalnya dia melihat kinerja 2 periode sudah terlihat sulit.

"Ini usulan dagelan. Wong kinerja 2 periode aja payah, ketimpangan sosial ekonomis luar biasa, penggangguran tinggi, kohesi nasional merosot. Lha kok nekad mau lagi ? Ngelindur ya ? Kasian rakyat," ujar Rizal Ramli seperti dikutip dalam twitternya, Jakarta, Sabtu, 19 Desember 2020.

Sementara Hidayat Nurwahid punya komentar sendiri, dia meminta kepada DPR untuk fokus hadirkan Undang-undang yang berkualitas.

"Ketua DPR Puan M, agar wacana masa jabatan Presiden 3 periode dikaji di komisi II DPR.Tapi baiknya DPR focus hadirkan UU yg benar2 berkwalitas dan dihajatkan negara rakyat," ungkapnya seperti ditulis dalam twitter @hnurwahid.

Dia menekankan bahwa masa jabatan Presiden 3 priode sudah pernah ditolak keras oleh Presiden Jokowi, selain itu jabatan Presiden adalah domain MPR.

"Soal masajabatan Presiden 3 periode, sudah ditolak keras oleh @jokowi. Dan masa jabatan Presiden domain MPR," paparnya.

Melihat cuitan Hidayat Nurwahid, politisi Gerindra Fadli Zon pun menimpali tulisan itu dengan memberi komentar didinding twitter @fadlizon

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah