Kapolda Jateng Mengegas Anggotanya, Ada Kerumunan Bubarkan, Kalau Tidak ...

- 19 Desember 2020, 15:03 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat rapat lintas sektoral secara virtual.
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat rapat lintas sektoral secara virtual. /Polda Jateng/Humas Polda Jateng

BERITA SUBANG: Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi tampaknya mulai mengegas kepada anggotanya, khususnya para Kapolres untuk berani membubarkan kerumunan di wilayahnya masing-masing pada saat  malam pergantian Tahun Baru 2020/2021. Kalau tidak berani, maka dirinya akan tabrak dan bubarkan anggotanya tersebut.

"Perintah saya hanya 3, bubarkan, bubarkan dan jika tidak bisa, kalian yang akan saya tabrak dan bubarkan," tegas Kapolda saat membuka Acara Rapat Lintas Sektoral Operasi Lilin Candi 2020 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Melalui Video Conffrence, Sabtu, 19 Desember 2020.

Dia pun menyampaikan agar masyarakat dan pejabat dapat turut serta dalam Operasi yang akan di gelar secara kemanusiaan ini. Selain itu Kapolda juga memerintahkan jajarannya agar tak perlu ragu saat menertibkan masyarakat sebab telah ada Perda, Perbub, Perwali.

"Gunakan peraturan yang ada sebagai efek deteren" ujarnya.

Ketegasan Ahmad Luthfi ini, bukan tanpa alasan, pasalnya masih tingginya angka Covid di Jateng, membuat masyarakat perlu memiliki kesadaran agar terdidik untuk bersama melaksanakan kehidupan berdampingan dengan Covid-19.

Sebagai langkah antisipasi Polda Jateng juga menggandeng TNI dalam melakukan Pengendalian di titik kumpul pada Nataru Tahun ini.

Intelijen juga telah disiapkan untuk mengumpulkan informasi awal pengumpulan massa. Mengingat Jateng adalah central dari Jabar, DKI dan daerah lain Polda Jateng Mengimbau pada tempat-tempat yang memiliki rest area agar terapkan protokol Kesehatan.

"Kapolres silakan gandeng Bupati walikota untuk menerapkan Prokes di rest area Tol, Stasiun Kereta Api, Bandara, Pusat Perbelanjaan dan Tempat Wisata untuk memberikan warning kepada masyarakat." terang Kapolda.

Sekali lagi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Menghimbau pada seluruh masyarakat agar selama perayaan Natal tahun baru tidak ada pesta ini untuk menghindari kenaikan angka Covid.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x