Pilkada 2020 Gibran di Solo-Bobby di Medan, Jaksa Agung Perintahkan Jaga Netralitas

- 8 Desember 2020, 15:13 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin saat pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan RI.
Jaksa Agung Burhanuddin saat pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan RI. /Puspenkum Kejagung/Document Penkum Kejagung


BERITA SUBANG-Jaksa Agung RI Burhanuddin, perintahkan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi dan jajarannya untuk menjaga netralitas personil dan tidak berpihak, jelang Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020.

Pernyataan itu disampaikan Burhanuddin saat melantik sejumlah pejabat dilingkungan eselon II pada Kejaksaan RI, di Aula Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Selasa, 8 Desember 2020.

"Jaga netralitas personil dengan tidak menunjukkan keberpihakan, terlebih dengan cara menyalahgunakan jabatannya untuk memenangkan salah satu calon pasangan kepala daerah tertentu," ucap Burhanuddin dalam sambutannya.

BACA: Pantau Prilaku Jaksa Jelang Pilkada 2020 Ini Pesan Komjak dan Jamwas

Dia juga menekankan kepada Kajati disetiap wilayah untuk memastikan perhelatan Pilkada diwilayah berjalan lancar dan aman.

"Segera pelajari dan evaluasi kondisi serta situasi wilayah saudara, kendalikan dan monitor setiap perkembangan yang berpotensi menimbulkan ancaman dan hambatan dalam pelaksanaan Pilkada," ujarnya.

BACA Juga: Pantau Prilaku Jaksa Jelang Pilkada 2020 ini Pesan Komjak dan Jamwas

Selain itu, Burhanuddin meminta jajarannya berperan aktif meningkatkan koordinasi dan hubungan kerjasama yang baik dengan semua pihak dan komponen di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), guna mencegah, mengantisipasi, sekaligus menyelesaikan berbagai persoalan.

"Tentunya, terkait penyelenggaraan Pikada yang berpotensi mengganggu berbagai aspek kehidupan bernegara dan bermasyarakat," ungkap dia.

BACA Juga: KPK OTT Menteri Edhy Prabowo Bagaimana Nasib Suara Paslon Gerindra Pada Pilkada 2020

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah