10 Ciri-ciri Hamil yang Penting dikenali Selain Haid Terlambat

- 16 November 2021, 15:40 WIB
Hati-Hati, Inilah Bahaya Preeklamsia Hipertensi Pada Wanita Hamil Kata dr. Saddam Ismail.
Hati-Hati, Inilah Bahaya Preeklamsia Hipertensi Pada Wanita Hamil Kata dr. Saddam Ismail. /pexels/Leah Kelley



BERITA SUBANG - Bagi sebagian besar orang, haid terlambat  bisa menjadi faktor penyebab seseorang hamil. Meski demikian, masih ada ciri-ciri kehamilan lain yang juga penting untuk Anda kenali. Ciri dan gejala kehamilan tersebut bahkan ada yang sudah muncul sebelum Anda terlambat haid.

Setiap wanita mungkin mengalami ciri-ciri kehamilan yang berbeda-beda. Apa yang dialami seorang wanita ketika hamil, mungkin tidak dialami oleh wanita hamil lainnya. Namun, tidak ada salahnya untuk mengenali ciri-ciri hamil selain terlambat haid agar kehamilan lebih cepat diketahui.

Berikut 10 Ciri-ciri Hamil yang Penting dikenali Selain Haid Terlambat :

1. Perubahan pada payudara

Baca Juga: Ramalan Shio Ayam, Anjing dan Babi 16 November 2021: Shio Ayam Jauhi Perselisihan Dengan Teman Atau Saudara.

Perubahan hormon pada awal kehamilan dapat membuat payudara Anda terasa lebih padat, sensitif, dan kencang. Puting pun akan terlihat lebih menonjol dan berwarna lebih gelap, dengan pembuluh darah yang lebih tampak di permukaan kulit payudara.

2. Lebih sering buang air kecil

Di masa awal kehamilan, kebanyakan wanita akan lebih sering ingin buang air kecil, terutama pada malam hari. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon dan bertambahnya jumlah cairan tubuh.

Pada tahap kehamilan selanjutnya, keinginan buang air kecil lebih disebabkan oleh pembesaran rahim yang menekan kantong kemih.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Alodokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x