13 Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2021 Wujudkan Merdeka Belajar Di Masa Pandemi Covid-19

- 2 Mei 2021, 14:20 WIB
Ilustrasi siswa SD sedang belajar dari rumah dalam program prmbelajaran jarak jauh secara daring.
Ilustrasi siswa SD sedang belajar dari rumah dalam program prmbelajaran jarak jauh secara daring. /Foto: beritasubang.pikiran-rakyat.com/Edward Panggabean/

BERITA SUBANG - Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 ini tak salah untuk kita berbagi ucapan kepada guru-guru kita sebagai sosok pahlawan tanpa tanda jasa itu. Ucapan untuk memberi semangat ditengan pandemi Covid-19 yang masih mewabah di negeri ini dan dunia pada umumnya.

Hardiknas yang bertepatan dengan lahirnnya Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara, Mendikbudristek Nadiem Makarim berpesan terlalu lama pernikiran Ki Hajar Dewantara tidak kita manfaatkan sepenuhnya.

Pendidikan di Indonesia haruslah menuju arah lahirnya kebahagiaan batin serta juga keselamatan hidup. Esensi mendasar pendidikan haruslah memerdekakan kehidupan manusia. Karena itu tema yanng diusung pada Hardiknas 2021 yakni Merdeka Belajar.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Kemendikbud Cermati Angka Putus Sekolah Dampak Pandemi Covid-19 Pada Hardiknas 2021

Dimana, pemikiran Ki Hajar Dewantara haruslah dijiwai dan dihidupkan kembali agar lekas tercipta pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, serta terwujudnya kemerdekaan belajar yang sejati.

Hari ini adalah sebuah momen yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang perlu diperbaiki.

Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi. Transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa, dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang.

Baca Juga: Nadiem Makarim Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021 Akan Bangun Infrastruktur Teknologi

Berikut ini adalah ucapan selamat Hardiknas 2021 yang bisa dibagikan kepada para guru-guru, sesepuh, orang tua dan para sahabat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x