Nadiem Makarim Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021 Akan Bangun Infrastruktur Teknologi

- 2 Mei 2021, 12:41 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek Nadiem Makarim.
Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek Nadiem Makarim. /Doc. Setkab.go.id/

BERITA SUBANG - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makariem akan melakukan transformasi pendidikan, salah satunya yang menjadi konsentrasi adalah membangun infrastuktur teknologi, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 ditengah masa pandemi Covid-19 ini.

Hal itu disampaikannya dalam pidato peringatan Hari Pendidikan Nasional, secara virtual, Jakarta, 2 Mei 2021.

"Empat upaya perbaikan terus kami kerjakan bersama berbagai elemen masyarakat. pertama, perbaikan pada infrastruktur dan teknologi," kata dia.

Nadiem menekankan pada peringatan Hardiknas 2021 ini, Kemendikbud selain membangun infrastruktur teknologi, kedua dia berjanji akan melakukan perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih baik bagi satuan pendidikan.

Baca Juga: SKB 3 Menteri Larangan Seragam Beratribut Agama, Nadiem Sebut Bentuk Toleransi

"Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. Serta keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi, dan asesmen," ungkap Nadiem.

Nadiem menjelaskan saat dirinya menjabat di saat masa pandemi telah meluncurkan 10 episode Merdeka Belajar, dan masih banyak lagi terobosan Mereka Belajar yang akan dilakukan.

"Transformasi yang bermakna ini kami kerj akan agar segala sesuatu yang selama ini membuat bangsa ini hanya berjalan di tempat, dapat berubah menjadi lompatan-lompatan kemajuan," tutur dia.

Baca Juga: Jokowi Mendikte Sumpah Jabatan Kepada 2 Menteri Baru Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x