Mengapa Anda Terlihat Lebih Tua di Zoom

- 2 Mei 2021, 06:08 WIB
Ilustrasi cara mengatur 'tampilan imersif' di Zoom.
Ilustrasi cara mengatur 'tampilan imersif' di Zoom. /Pixabay.com/AS_Appendorf

 

BERITA SUBANG -Apabila Anda merasa tampak lebih tua saat melakukan pertemuan via layanan Zoom, bisa jadi karena platform tersebut mengubah citra diri Anda.

"Beberapa di antaranya karena persepsi, yang saya sebut 'Zoom wajah'. Antara pencahayaan yang terlalu terang, sudut yang aneh, dan hanya menatap wajah Anda selama berjam-jam dapat mengubah persepsi Anda tentang penampilan Anda sendiri," kata kata dokter kulit di Texas, Amerika Serikat, Rajani Katta, seperti dikutip dari nsider, Minggu 2 Mei.

Tetapi perubahannya mungkin juga nyata saat offline, salah satunya karena stres selama pandemi Covid-19 akibat kehilangan kesempatan bertemu langsung orang yang dicintai, merasa gelisah, yang kemudian merusak kulit Anda dan menyebabkan garis-garis samar.

Baca Juga: Hindari Konsumsi Gorengan Secara Berlebihan Selama Bulan Puasa

Stres bisa mengganggu tidur Anda, yang menyebabkan kelopak mata bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Tubuh Anda juga melepaskan lebih banyak kortisol saat stres, menghentikan produksi kolagen - dan kolagen yang berfungsi mencegah keriput.

Untuk tampilan kulit yang lebih baik, Anda disarankan rutin berolahraga, tidur cukup, dan makan makanan yang kaya antioksidan.

Apabila Anda menua lebih cepat karena pandemi, sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi tingkat stres Anda misalnya menggunakan produk anti-aging.

Baca Juga: Berlari Bisa Pertajam Daya Ingat Dan Merangsang Neurogenesis

Asisten profesor klinis dermatologi di Icahn School of Medicine, Whitney Bowe, merekomendasikan Anda menggunakan produk ini selama satu malam, kemudian menggunakan minyak biji bunga matahari atau minyak jojoba satu atau dua malam berikutnya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x