Berkurban Pada Idul Adha 2021 di Masa Pandemi, MM Production Beri Pelayanan Berkualitas Dan Bersertifikat

- 13 Juni 2021, 18:37 WIB
Gerai layanan untuk berkurban jelang hari raya Idul Adha 2021 mulai dibuka.
Gerai layanan untuk berkurban jelang hari raya Idul Adha 2021 mulai dibuka. /Foto: MM Production/beritasubang.pikiran-rakyat.com

BERITA SUBANG - Hari Raya Idul Adha 1442 H yang merujuk pada pertanggalan Masehi jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah atau pada tanggal 20 Juli 2021, maka tak lama lagi umat muslim akan merayakannya, salah satu persiapan yang dilakukan adalah pemberian hewan kurban.

Meski sebulan lagi hari raya besar Islam itu tiba dan masih diselimuti masa pandemi kali kedua sejak tahun 2020 lalu, namun tidaklah heran jika kebutuhan terhadap hewan kurban melonjak menjelang Idul Adha 2021 ini, bahkan umat muslim sudah menyiapkan hewan kurbannya jauh-jauh hari, karena berkurban bagian dari syariat penting dalam Islam.

Menghadapi tantangan masa pandemi pada hari raya Idul Adha 2021 ini, MM Production, sudah lebih dulu membina para peternak sapi, agar kualitas sapi untuk dikurbankan dapat memberikan yang terbaik sesuai kaidah syariat Islam.

Baca Juga: NU Tetapkan Lebaran Idul Fitri 2021 Jatuh pada Hari Kamis Tanggal 13 Mei 2021

Manager MM Production Michael Jusuf mengatakan hewan yang dikurbankan harus binatang ternak, usianya mencapai syarat umur minimal, sehat tanpa cacat, bukan milik orang lain, dan disembelih pada waktu yang ditentukan syariat yaitu setelah salat Idul Adha.

Lantas kata Michael bagaimana cara mendapatkan hewan kurban berkualitas dan bergaransi, serta sesuai dengan syariat Islam. Apakah ada peternakan hewan kurban yang profesional dan bersertifikat di dekat Ibu Kota.

"Bagi muslim yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, pertanyaan ini bukan masalah. Sebab sudah ada peternakan profesional yang siap memenuhi kebutuhan hewan kurban berkualitas menjelang Idul Adha 1442 Hijriah yang dirayakan pada 20 Juli 2021 nantinya," tantang Michael dalam Keterangannya, Jakarta, Minggu, 13 Juni 2021.

Kata dia, peternakan itu tidak jauh dari Ibu Kota, tepatnya di daerah Meruyung, Depok, Jawa Barat seberang Masjid Kubah Emas, lalu daerah Kalisuren, Parung, Bogor, dan Sanca Jawa Barat.

"Untuk memenuhi kebutuhan yang begitu meningkat, ada beberapa pihak yang bekerja sama dalam usaha ini, yakni MM Production, PT Tujuhbelas Per Tigaenam dan Kampung 99 Pepohonan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x