Suasana Lebaran 2021 di Papua Prajurit TNI Berbagi Kepada Ibu Hamil dan Anak-anak di Distrik Muara Tami

- 15 Mei 2021, 14:02 WIB
Prajurit TNI yang bertugas di Papua merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H dengan berbagi tali asih kepada ibu-ibu hamil dan anak-anak di kampung Mosso, Distrik Muara Tami.
Prajurit TNI yang bertugas di Papua merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H dengan berbagi tali asih kepada ibu-ibu hamil dan anak-anak di kampung Mosso, Distrik Muara Tami. /Doc. Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs/

BERITA SUBANG - Meski jauh dari keluarga pada Lebaran 2021 ini, bagi Prajurit TNI yang bertugas di Papua mengambil moment hari raya Idul Fitri 1442 H di pakai untuk berbagi tali asih kepada ibu-ibu hamil dan anak-anak di kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, mengatakan berbagi tali asih dari Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Mosso kepada warga di kampung itu berupa pakaian layak pakai, tas sekolah dan makanan tambahan bagi ibu hamil.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan syukur kami dihari lebaran ini bisa berbagi dengan saudara-saudara di Papua khususnya di kp. Mosso," ucap dia dalam keterangan persnya, Jakarta, Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca Juga: Masyarakat Adat Papua Minta mahfud MD Tarik Pelebelan Teroris ke KKB, Paul Mayor: Menuai Kontroversi?

Dikatakan dia, momentum hari Raya Idul Fitri 1442 H kali ini, para personel Satgas merayakannya di daerah penugasan yang jauh dari anak istri, orang tua dan sanak-saudara lainnya.

"Keluarga kami saat ini di wilayah penugasan adalah masyarakat Papua," ujarnya.

Selain berbagi pakaian layak pakai dan tas untuk anak-anak sekolah, pada Lebaran 2021n ini Prajurit TNI yang berjaga di pos penjagaan juga membagikan makanan tambahan berupa biskuit dan susu untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

"Harapannya ibu-ibu hamil di kampung mosso mendapat gizi yang baik sehingga ibu dan bayi yang dikandung bisa sehat hingga persalinan," ungkap Dansatgas.

Baca Juga: Densus 88 Bakal Tumpas Teroris di Tanah Papua Untuk Bantu Satgas Nemangkawi

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x