John McAfee, Pendiri Perusahaan Software Antivirus McAfee Tewas Gantung Diri

- 24 Juni 2021, 10:30 WIB
John McAfee, pencipta antivirus yang diambil dari nama belakangnya, meninggal akibat bunuh diri setelah dipenjara selama sembilan bulan.
John McAfee, pencipta antivirus yang diambil dari nama belakangnya, meninggal akibat bunuh diri setelah dipenjara selama sembilan bulan. /REUTERS/Darrin Zammit Lupi/

BERITA SUBANG -John McAfe, Pendiri perusahaan software antivirus McAfee dinyatakan meninggal dunia pada Rabu 23 Juni 2021.

John McAfee yang dilahirkan di Inggris itu ditemukan tewas bunuh diri di sel penjara di Barcelona, Spanyol.

Keputusan nekad untuk mengakhiri hidupnya itu diambil John McAfee, selang beberapa jam dirinya mendengar putusan dari Pengadilan Tinggi Spanyol yang mengizinkan ekstradisinya ke AS, terkait tuduhan kasus penggelapan pajak.

Menurut keterangan pengacaranya, Javier Villaba, McAfee diduga nekat mengakhiri hidupnya, akibat depresi selama mendekam di penjara sembilan bulan terakhir.

Baca Juga: Pemerintah Spanyol Cabut Aturan Wajib Masker Mulai Hari Ini

Dalam sidang pengadilan yang diadakan pada Mei lalu, McAfee sempat berpikir bahwa dia akan menghabiskan sisa hidupnya di penjara jika terbukti bersalah di AS.

Kemungkinan ini dapat terjadi, mengingat umur McAfee yang sudah cukup tua, yakni 75 pada 2021 ini. "Saya berharap Pengadilan Spanyol akan melihat ketidakadilan ini. AS ingin menggunakan saya sebagai contoh," ujar McAfee.

Baca Juga: Puluhan Perempuan Gugat Situs Porno Pornhub ke Pengadilan Lantaran Tindakan Ilegal

Villaba menjelaskan bahwa McAfee sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk mengajukan banding atas hukumannya. Namun karena tidak lagi tahan mendekam di bui, McAfee akhirnya nekat gantung diri.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x