PPATK Terima 560 Laporan Investasi Ilegal Senilai Rp35,70 triliun

- 5 April 2022, 20:58 WIB
Bareskrim Polri bekerja sama dengan PPATK memblokir 50 rekening yang terkait kasus robot trading.
Bareskrim Polri bekerja sama dengan PPATK memblokir 50 rekening yang terkait kasus robot trading. /Pixabay/Sergeitokmakov/

BERITA SUBANG- Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) kembali melakukan penghentian sementara transaksi yang diduga berasal dari tindak pidana berupa investasi ilegal yang berasal dari 17 rekening dengan nilai Rp77,945 miliar.

PPATK  telah menghentikan sementara transaksi yang diduga berasal dari tindak pidana berupa investasi ilegal. Totalnya sebesar Rp502,88 miliar dengan jumlah 275 rekening.

“Sementara itu, hingga Selasa 5 April 2022, PPATK ini sudah menerima 560 laporan yang  nilainya mencapaiRp35,70 triliun,” ungkap Kepala PPATK Ivan Yustiavandana saat Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, Selasa 5 April 2022.

 Baca Juga: Bareskrim Tangkap Brian Edgar Nababan Sebagai Tersangka Baru Binomo

Hari ini saja, PPATK sudah membekukan Rp588 miliar, itu terdiri dari 345 rekening yang terkait dengan 78 orang,” ujar Ivan.

PPATK juga menerima 560 laporan transaksi terkait investasi ilegal.

Transaksi tersebut berupa laporan transaksi pembelian aset, laporan transaksi keuangan mencurigakan, laporan transaksi keuangan tunai, laporan pengiriman uang ke luar negeri, dan laporan penerimaan uang dari luar negeri.

 Baca Juga: Apes, PPATK Sebut Uang Nasabah Sulit Balik, Binomo, Viral Blast, Fahrenheit Dll Perlu Nyimak

Ivan mengatakan, nilai rekening yang dibekukan dan laporan transaksi terkait investasi ilegal terbilang masif.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x