Petinggi DNA Pro Daniel Abe Unggah Pernyataan Bamsoet Soal Aturan Main Robot Trading

- 21 Februari 2022, 11:05 WIB
Bos DNA Pro Daniel Abe Unggah Pernyataan Bamsoet Soal Aturan Main Robot Tra
Bos DNA Pro Daniel Abe Unggah Pernyataan Bamsoet Soal Aturan Main Robot Tra /mataberita.co.id

BERITA SUBANG - Petinggi DNA Pro, Daniel Abe melakukan update melalui Instagram pribadinya @thisisdanielade, pada Sabtu 19 Februari 2022.

Di laman instagramnya Danie Abe mengunggah artikel yang berisikan pernyataan Ketua MPR Bambang Soesatyo soal pentingnya Kementerain Perdagangan (Kemendag) membuar aturan main robot trading.

Daniel Abe tidak memberikan penjelasan apapun atas artikel yang diunggahnya. Daniel Abe juga menonaktifkan kolom komentar di akun Instagramnya.

Dikutip dari laman resmi MPR, Bambang Soesatyo yang juga menjabat Kepala Badan Hubungan Penegakan hukum, Pertahanan dan Kemanan KADIN menyatakan perlunya dibuat aturan main yang jelas terkait robot trading, termasuk media transaksinya seperti "software atau aplikasi atau sejenisnya.

Baca Juga: Pernyataan Bamsoet Soal Regulasi Bikin Adem Pengelola Dorong Robot Trading

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menjelaskan sebagai pimpinan MPR RI, dirinya telah melakukan menerima banyak pengaduan masyarakat, sesuai Undang-undang MD3.

Dia juga melakukan pertemuan dengan Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E Halim dan berbagai asosiasi terkait seperti APLI dan AP2LI yang bernaung di bawah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia

"Saya berpendapat perlunya negara untuk segera membuat aturan yang jelas dan clear Agar tidak ada lagi wilayah abu-abu yang dapat dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan kerugian di tengah-tengah masyarakat atau konsumen," ujar Bamsoet usai menerima Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) dan Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), di Jakarta, Jumat 11 Februari 2022.

Baca Juga: Waspada, Money Game Catut Nama Mandiri Investasi dan OVO untuk Jebak Masyarakat

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x