Bappebti Tidak Pernah Larang withdrawal, Net89 dan DNA Pro Diminta Tidak Sebar Hoax

- 11 Februari 2022, 19:03 WIB
Kementerian Perdagangan mengamankan lokasi usaha PT DNA Pro Akademi di Jakarta, pada Jumat 28 Jan
Kementerian Perdagangan mengamankan lokasi usaha PT DNA Pro Akademi di Jakarta, pada Jumat 28 Jan /Biro Humas Kemendag

BERITA SUBANG - Bappebti memastikan pemerintah tidak pernah melarang penarikan dana atau withdrawal Hal ini berarti kebijakan tersebut bisa dilakukan l oleh masing-masing perusahaan dan bukan karena alasan regulasi dan prosedural dari Bappebti.

"Beredar hoax yang mengatakan bahwa Pemerintah melarang penarikan dana pada akun nasabah perusahaan Robot Trading setelah perusahaan ditutup/ diblokir oleh Kemendag, serta mengklaim karena masih dalam tahap proses permohonan izin di Bappebti.

Kenyataannya, Bappebti tidak pernah mengeluarkan kebijakan pelarangan penarikan dana tersebut," tegas Bappebti melalui akun Instagram resminya.

Baca Juga: Iklan Hoax Binomo Dibagikan di Medsos, Pamer Kekayaan Padahal Tinggal di Kosan

Sebelumnya, akhir bulan Januari lalu CEO PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (PT SMI/Net89) Andreas Andreyanto sempat memberikan keterangan yang disampaikan melalui kanal Youtube Money Wells Official.

Dalam video berdurasi nyaris empat menit tersebut CEO Net89 menyebut bahwa kala itu perusahaan sedang mendukung program dari pemerintah di tengah banyaknya investasi-investasi bodong yang tidak jelas dan maraknya penipuan yang mengatasnamakan robot trading, investasi forex dan lain sebagainya. Hanya saja, saat ini video tersebut sudah diturunkan.

Baca Juga: Bareskrim : Hoax, Penipuan Hingga Pencucian Uang Bisa Jerat Pelaku, Nasib Indra Kenz Diujung Tanduk?

Hal yang sama juga terjadi di platform robot trading lain, termasuk PT DNA Pro Akademi yang baru-baru ini disegel Bappebti akibat penjualan expert advisor/robot trading tak berizin.

Terbaru melalui akun Instagram @dnaproofficial, CEO DNA Pro Daniel Abe mengatakan bahwa pada 8 Februari perusahaan

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x