Bandara Halim Tutup Mulai 26 Januari 2022, Segera Refund Tiket Atau Ganti Rute Penerbangan

- 24 Januari 2022, 06:31 WIB
Bandara Halim Perdanakusuma
Bandara Halim Perdanakusuma /Indonesia.go.id

BERITA SUBANG - Kementerian Perhubungan mengumumkan, Bandara Halim Perdanakusuma (Bandara Halim) Jakarta akan ditutup mulai 26 Januari 2022. Waktu penutupan diperkirakan paling lama 3,5 bulan.

Penutupan sementara Bandara Halim karena akan dimulainya revitalisasi.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, mengatakan revitalisasi Bandara Halim dilakukan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara.

"Hal ini dalam rangka meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan," kata Adita Irawati, Jumat, 21 Januari 2022.

Sejak beberapa bulan lalu, kata dia, Kemenhub bersama TNI AU telah melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan dalam rangka mengantisipasi dampak dari berhentinya operasional pelayanan penerbangan di Bandara Halim.

Baca Juga: Contoh Hasil Gabungan Emoji Kocak, Berkarakter dari Emojimix by Tikolu, Dapat Didownload, Dicopy dan Dishare

“Kami informasikan adanya penutupan sementara Bandara Halim Perdanakusuma lebih awal agar seluruh pihak terkait siap untuk melakukan langkah-langkah penanganan dan dampak dari adanya penutupan tersebut,” ujar Adita.

Adita menjelaskan, Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Udara telah meminta kepada operator bandara dan maskapai untuk menyiapkan langkah-langkah penanganan penumpang.

Seperti pembatalan penerbangan, refund tiket, pengalihan rute penerbangan, dan lain sebagainya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah membeli tiket pesawat dengan keberangkatan melalui Bandara Halim, untuk menghubungi pihak maskapai agar dilakukan proses penanganan selanjutnya,” tutur Adita.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Kemenhub


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x