Penggunaan Layanan Digital QRIS BNI Untuk Mendukung Transaksi Non tunai

- 3 November 2021, 22:36 WIB
Marchant Gathering BNI Layanan QRIS
Marchant Gathering BNI Layanan QRIS /Foto: Humas BNI/

 

BERITA SUBANG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyelenggarakan merchant gathering kepada mitra bank plat merah tersebut, terkait penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS dalam layanan teknologi digital untuk mendukung transaksi non-tunai.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, mengatakan hingga September 2021, BNI telah dipercaya lebih dari 200 ribu merchant pengguna EDC BNI serta e-commerce untuk mendukung transaksi non-tunai dengan total volume transaksi lebih dari Rp50 Triliun

"BNI terus berkomitmen untuk transaksi mendukung bisnis merchant melalui inovasi dan percepatan transformasi digital untuk memberikan layanan keuangan yang cepat, aman dan nyaman," kata Corina di Pidari Lounge, Hutan Kota Plataran, Jakarta, Rabu 3 November 2021.

Baca Juga: BNI Gandeng Shopee Bantu 10.000 UKM Indonesia Menjangkau Pasar Global, Beri Pelatihan di Platform Digital

Dikatakannya produk consumer banking BNI akan terus agile dalam mengikuti tren perilaku nasabah yang selalu cepat berubah-ubah. Karenya, sebagai bentuk konsistensi BNI dalam memberikan apresiasi kepada Merchant, BNI akan mengadakan program Reward Merchant pada Januari hingga Juni 2022 mendatang.

"Apresiasi tersebut akan diberikan kepada 10 top merchant dengan transaksi tertinggi selama periode program, dimana 5 Merchant Nasional akan mendapatkan Paket Liburan ke Paris dan 5 Merchant Lokal/Retail akan mendapatkan Paket Liburan ke Jepang,” ujar Corina.

Sebabnya kegiatan marchant gathering kali ini, sebagai bentuk apresiasi yang menjadikan EDC BNI sebagai sarana transaksi utama. Dimana BNI kata dia telah menyediakan metode pembayaran menggunakan QRIS.

"Tidak hanya melalui QRIS yang dicetak atau QRIS statis, namun saat ini pembayaran menggunakan QRIS sudah dapat dilakukan di EDC BNI atau QRIS Dinamis melalui Scan QRIS BNI Mobile Banking maupun aplikasi pembayaran lainnya," ujar dia.

Baca Juga: Klik banpresbpum.id Untuk Lolos BLT UMKM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Bulan September, Cek Rekening BNI

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah