Kinerja Moncer, Saham Bank BJB Diprediksi Tembus Rp 1800-1900 Per Lembar

- 19 September 2021, 09:44 WIB
Ilustrasi Program Bank BJB (BJBR) meluncurkan berbagai platform transaksi keuangan digital sejak 2019.
Ilustrasi Program Bank BJB (BJBR) meluncurkan berbagai platform transaksi keuangan digital sejak 2019. /Foto: tangkaplayar @bankbjb.co.id/

BERITA SUBANG - Kinerja saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJBR) atau dikenal Bank BJB dalam sepekan terakhir moncer, terlihat pada penutupan perdagangan Jumat 17 September 2021, BJBR masih menjaga tren positifnya dengan harga saham terakhir yakni Rp1350/saham.

Perkiraan itu ditopang dengan BJBR yang telah meluncurkan berbagai platform transaksi keuangan digital sejak 2019. Aksi korporasi ini dinilai memudahkan bisnis untuk beradaptasi di masa krisis.

Direktur IT, Treasury & International Banking Bank BJB, Rio Lanasier mencontohkan, pada 2019 Bank BJB telah meluncurkan campaign Pasar Nga-Digi yang memungkinkan masyarakat untuk berbelanja ke pasar dari rumah.

Sistem pembayaran yang dilakukan memanfaatkan QRIS Bank BJB telah diujicoba di beberapa pasar di Kota Bandung, oleh karenanya saat pandemi melanda, tinggal melakukan penyesuaian pola.

"Kami juga menyesuaikan fokus perusahaan untuk mendorong financial inclusion lewat digitalitasi perbankan,” ungkap Rio.

Dia mengatakan, Bank BJB senantiasa belajar dari setiap kondisi krisis yang melanda, tak terkecuali pada krisis keuangan 1998 lalu. Pergerakan saham BJBR pun diperkirakan akan terus menghijau.

Baca Juga: BJB Fasilitasi QRIS untuk Kemudahan UMKM dan BUMDes di Subang Dalam Pengelolaan Usaha

Krisis pandemi Covid 19, dia mengatakan, memberikan berkah tersembunyi dalam mempercepat transformasi digital di lini bisnis bank BJB.

“Kami sudah siap sebelum ini tiba. Banyak penerapan inovasi digital yang telah dilakukan. Salah satu momen yang paling berpengaruh itu pada saat peluncuran transaksi non-tunai melalui QRIS Bank BJB, sehingga warga bisa berbelanja secara mobile dengan e-wallet mereka. Hal ini sangat membantu performance Bank BJB pada 2020-2021,” kata Rio.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x