Tak Mampu Sewa Ambulans, Asdar Gendong Jenazah Bayinya Pakai Motor

- 2 Februari 2022, 08:18 WIB
Tak Mampu Sewa Ambulans, Pria ini Gendong Jenazah Anaknya Pakai Motor
Tak Mampu Sewa Ambulans, Pria ini Gendong Jenazah Anaknya Pakai Motor /Instagram @kabarnegri

BERITA SUBANG - Sebuah video viral yang memperlihatkan seorang warga menggendong jenazah bayinya dengan menggunakan sepeda motor karena tak mampu bayar sewa ambulans.

Belakangan diketahui warga yang ada di video viral tersebut bernama Asdar (29) warga Kabupaten Sinjai. Video itu direkam Minggu 30 Januari 2022, kemudian diunggah di media sosial hingga viral.

Asdar menceritakan bahwa bayinya yang baru berusia tujuh bulan dan lahir secara prematur sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Sinjai.

Kemudian bayi tersebut dirujuk ke rumah sakit di Bone. Sayangnya, anaknya meninggal setelah menjalani perawatan medis.

Baca Juga: Respon Bahagia Ainun Najib Ketika Jokowi Memintanya Pulang

Semula, dirinya berniat menyewa mobil ambulans untuk mengantarkan jenazah anaknya di kediamannya. Pihak rumah sakit mematok harga sewa ambulans sebesar Rp700 ribu. Saat itu, Asdar yang bekerja sebagai buruh lepas hanya punya uang tunai sebesar Rp600 ribu.

Karena terdesak ingin segera memakamkan jenazah anaknya, Asdar kemudian berinisiatif membawa jenazah anaknya dengan menggunakan sepeda motor.

"Tidak mau diberi, kami sudah minta agar diberikan kebijakan, karena saat itu saya hanya pegang uang Rp600 ribu. Tapi, permintaan saya itu tidak dikabulkan. Makanya, saya putuskan gunakan motor saja," kata Asdar, Selasa 1 Februari 2022.

 Kronologi Kejadian

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x