Pastor Yusuf Manubulu Ingin Ketuk Pengacara Kondang Hotman Paris, Hotma Sitompul Bela Muhammad Kace

- 27 Agustus 2021, 23:41 WIB
Mengapa pastor Yusuf Manubulu ingin mengetuk hati para pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan Hotma Sitompul untuk membantu Muhammad Kace?
Mengapa pastor Yusuf Manubulu ingin mengetuk hati para pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan Hotma Sitompul untuk membantu Muhammad Kace? /Tangkap layar kanal Youtube Yusuf Manubulu/

BERITA SUBANG - Pastor Yusuf Manubulu mengatakan ingin mengetuk hati para pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan Hotma Sitompul untuk membantu Muhammad Kace, tersangka penistaan agama yang telah diciduk Bareskrim Polri.

Muhammad Kace ditangkap Bareskrim Polri dan kini telah menjadi tersangka penistaan agama.

"KAMI BERSAMA MU MUHAMMAD KACE, #HotmanParis #Hotmasitompul #pengacara," tulis judul video Yusuf Manubulu di kanal YouTube-nya seperti dikutip Berita Subang Jumat 27 Agustus 2021.

Pada video berdurasi 39 menit yang telah ditonton 63,986 kali pengguna Youtube tersebut, Yusuf Manubulu menuliskan dukungan pelayanan melalui pastor tersebut dapat disalurkan ke rekening Mandiri, BCA atau Paypal dan dicantumkan tagar #HotmanParis #HotmanSitompul #Pengacara #MuhammadKece.

Pastor Yusuf Manubulu mengatakan ia mau mengajak sesama kristiani, terutama pengacara kristen untuk turut memberikan bantuan hukum.

Pastor tersebut merasa yakin Muhammad Kace hanya korban dari kelompok tertentu, yang menyebabkan dirinya terjerat hukum penistaan agama.

"Kita sangat merindukan supaya, setiap warga itu mendapat perlakuan hukum yang benar, yang sama. Jangan sampai pak Kace ini jadi korban, hanya karena desakan desakan tekanan dari kelompok-kelompok tertentu," ujar Yusuf Manubulu.

Yusuf Manubulu mengatakan ia menginginkan aparat kepolisian menjalankan proses hukum kepada Muhammad Kace dengan berazaskan kebenaran, bukan akibat desakan kelompok tertentu.

"Kalau memang, dasar hukumnya memang ada, biarkan Kepolisian melakukannya dengan hukum itu sendiri. Jadi jangan ada unsur-unsur tendensius, yang hakikat di permukaan halus, tapi isinya itu bersifat penekanan," kata Yusuf Manubulu.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x