Siapakah Yusuf Manubulu yang Bela Muhammad Kace, Ia Mengaku Sebagai Agnostik di Masa Lalu, Ini Videonya

- 26 Agustus 2021, 00:07 WIB
Yusuf Manubulu
Yusuf Manubulu /Tangkapan layar Kanal Youtube SINAXARION (19K subscribers)/

BERITA SUBANG - Siapakah sosok Yusuf Manubulu yang lantang membela Muhammad Kace, yang kini telah ditangkap penyidik di Bali sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Yusuf Manubulu mulai disorot banyak kalangan lantaran ia berkomentar terkait keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mendesak aparat kepolisian menangkap Muhammad Kace.

Ia sempat mengatakan sikap MUI sangat disayangkan dan organisasi ulama Islam tersebut disarankan melakukan introspeksi karena dirinya tidak pernah mendengar MUI mengingatkan para tokoh Islam untuk menghargai agama lain.

Baca Juga: Yusuf Manubulu Minta MUI Introspeksi Diri Sebelum Laporkan Muhammad Kece

Siapakah Yusuf Manubulu?

Terungkap dari sebuah video lama di kanal Youtube SINAXARION yang memiliki 19K subscribers, Yusuf Manubulu mengaku dulunya adalah seorang agnostik sebelum ia memutuskan memeluk agama Kristen.

Video berjudul "PERJALANAN PS YUSUF MANUBULU MENJADI KRISTEN" yang diposting pada 29 September 2020, menunjukkan Yusuf Manubulu bercerita tentang perjalanan hidupnya menjadi seorang kristen.

Video yang berdurasi cukup panjang, yakni 2 jam 24 menit tersebut dapat dicek pada bagian akhir artikel ini.

Dapat terlihat pada video tersebut Yusuf Manubulu mengaku sebelumnya merupakan seorang agnostik, yakni seseorang yang masih mempercayai adanya pencipta atau Tuhan, tapi tidak meyakini agama yang dikenal manusia saat ini.

Yusuf Manubulu menolak dirinya disebut Atheis, atau tidak percaya adanya tuhan dan agama sama sekali.

"Saya dibilang pas kecil itu mau di bilang agnostik. Kalau di bilang Atheis sih nggak juga, Karena percaya tuhan," kata Yusuf Manubulu seperti dikutip Jurnal Medan Rabu, 25 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x