Para Pengguna iPhone Terlihat Kurang Antusias akan Kedatangan Sistem Operasi iOS 15 Dibandingkan iOS 14

- 23 September 2021, 20:07 WIB
Angka pengunduhan sistem operasi iOS 15 turun drastis dibandingkan iOS 14 tahun lalu.
Angka pengunduhan sistem operasi iOS 15 turun drastis dibandingkan iOS 14 tahun lalu. /Dok. apple.com/apple.com

BERITA SUBANG - Apple telah meluncurkan sistem operasi terbaru iOS 15 untuk iPhone yang kompatibel secara resmi pada hari Senin lalu, 20 September 2021, dan pengguna terlihat kurang antusias dalam peluncuran ini.

Hal ini terlihat dalam Berita Gadget Terkini yang dilaporkan perusahaan analitik, Mixpanel, yang menyampaikan bahwa per hari Rabu pukul 00.00 ET atau pada pukul 7.00 WIB hanya sekitar 8,5 persen pengguna yang menginstal iOS 15 di iPhone mereka.

Sebagai perbandingan, di waktu yang sama pada tahun lalu, sebanyak 14,5 persen pengguna telah menginstal sistem operasi iOS 14 di iPhone mereka, juga dua hari setelah peluncuran iterasi sistem operasi terbaru dari Apple.

Perlu menjadi catatan bahwa Mixpanel sendiri mengukur adopsi iOS berdasarkan kunjungan ke situs web dan aplikasi yang menggunakan SDK analitik selulernya, sehingga datanya tidak resmi.

Apple sendiri belum membagikan statistik adopsi iOS 15, setelah terakhir melaporkan tingkat adopsi 85 persen untuk iOS 14 pada bulan Juni.

Awal tahun ini, Apple mengumumkan bahwa pengguna iPhone yang tetap menggunakan iOS 14 sekarang memiliki opsi untuk terus menerima pembaruan keamanan penting, sehingga perubahan ini kemungkinan berkontribusi pada tingkat adopsi iOS 15 yang lebih rendah yang dilihat oleh Mixpanel sejauh ini.

Sebagian besar pengguna kemungkinan akan menunggu laporan dari pengguna lain yang telah menggunakan iOS 15, mengingat banyak masalah dengan versi rilis iOS besar baru pertama dari tahun-tahun sebelumnya dan menyebabkan keraguan pengguna untuk menginstal sistem operasi terbaru iOS 15.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x