Sistem Operasi iOS 15 akan Diluncurkan oleh Apple pada Tanggal 20 September, Berikut Fitur-fitur Barunya

- 15 September 2021, 18:36 WIB
Apple akan meluncurkan sistem operasi iOS 15 pada tanggal 20 September 2021.
Apple akan meluncurkan sistem operasi iOS 15 pada tanggal 20 September 2021. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Apple sesuai tradisi mengumumkan versi stabil sistem operasi terbaru mereka, iOS 15, berbarengan dengan peluncuran seri smartphone terbaru mereka iPhone 13.

Apple dalam Berita Gadget Terkini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan sistem operasi iOS 15 untuk iPhone bersama dengan iPadOS 15 untuk iPad dan WatchOS untuk seri Apple Watch mereka.

Sistem operasi iOS 15 dari Apple tidak hanya menawarkan antarmuka dan visual yang disegarkan, tapi juga menambahkan fitur-fitur terbaru untuk iPhone yang dapat menambah produktivitas penggunanya.

Apple memperkenalkan fitur SharePlay pada aplikasi FaceTime mereka, yang dapat digunakan pengguna untuk tetap terhubung ketika sedang melakukan percakapan sambil menonton film, mendengarkan musik, bahkan dapat membagikan layar dengan mereka.

Terdapat pula Spatial audio yang dapat menggambarkan suara setiap individu di layar dari arahnya masing-masing dan juga tampilan Grid pada FaceTime yang memudahkan pengguna untuk melakukan percakapan kelompok.

Pada iOS 15 ini tautan, gambar, dan konten lain yang dibagikan dengan pengguna di Pesan ditampilkan di bagian Baru Dibagikan dengan bagian You di aplikasi terkait dan pengguna juga dapat membalas langsung dari aplikasi yang sedang dijalankan.

Terdapat tambahan opsi Shared with You untuk aplikasi Photos, Safari, Apple News, Apple Music, Apple Podcasts, dan juga Apple TV.

Pada iOS juga terdapat fitur Fokus yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mendapatkan notifikasi yang diinginkan saja. Ini dapat digunakan ketika pengguna menyetir, berolahraga, membaca, sampai bermain game. AI di iOS 15 juga dapat menyampaikan pesan ke lawan bicara apabila pengguna sedang tidak dapat membalas pesan.

Notifikasi di iOS 15 didesain ulang dan memiliki foto kontak dan lambang aplikasi yang lebih besar untuk memudahkan pengguna untuk mengidentifikasinya serta kumpulan notifikasi yang disusun berdasarkan relevansi pengguna.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x