WhatsApp Menghadirkan Dukungan Multi Perangkat untuk iPhone dan Mac ke Sistem Operasi iOS Beta

- 21 September 2021, 13:44 WIB
WhatsApp menghadirkan dukungan multi perangkat pada iOS.
WhatsApp menghadirkan dukungan multi perangkat pada iOS. /Dok. XDA Developer/

BERITA SUBANG - WhatsApp memiliki program yang dinamakan TestFlight dan sedang dalam pengujian multi perangkat pada versi beta dari Android maupun iOS.

Program ini merupakan program yang populer dan dikabarkan di situs XDA Developer sedang dalam status penuh dan terbukti sulit untuk mendaftarkan diri ke program tersebut.

Pengguna iPhone mendapat kabar baik karena mereka kini dapat menggunakan fitur multi perangkat pada aplikasi WhatsApp tanpa harus mendaftarkan diri pada program TestFlight tersebut.

Fitur multi perangkat untuk aplikasi WhatsApp telah tersedia untuk sistem operasi iOS di platform App Store dengan versi WhatsApp 2.21.180.14 yang akan menghadirkan permintaan baru pada bagan Linked Devices pada aplikasi WhatsApp.

Pengguna perlu menyetujui permintaan perangkat yang akan menyebabkan keluar dari akun tersebut. Setelah itu WhatsApp akan memberikan QR code yang perlu dipindai oleh pengguna ke seluruh perangkat yang akan digunakan untuk mengakses WhatsApp.

Ketika pengguna menghubungkan perangkat baru, akan memakan waktu untuk sinkronisasi pesan yang bervariasi tergantung pada banyaknya riwayat pesan yang terdapat pada perangkat pengguna.

Ketika proses penghubungan ini selesai, pengguna akan dapat menggunakan WhatsApp pada perangkat yang terhubung walaupun smartphone dalam keadaan tidak aktif, berbeda dengan penggunaan WhatsApp pada web.

Fitur multi perangkat baru WhatsApp pada iOS.
Fitur multi perangkat baru WhatsApp pada iOS.

Pengguna dapat menghubungkan sampai empat perangkat sekaligus selain smartphone terkecuali smartphone utama. Perangkat ini dapat berupa WhatsApp web, komputer dengan sistem operasi macOS atau Windows, atau sebuah Portal.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x