Apple Merilis Pembaruan iOS 14.8 yang Memperbaiki Kerentanan Keamanan Penting untuk Pengguna iPhone

- 16 September 2021, 17:12 WIB
Apple meluncurkan pembaruan iOS 14.8 dan iPadOS 14.8 untuk memperbaiki kerentanan keamanan.
Apple meluncurkan pembaruan iOS 14.8 dan iPadOS 14.8 untuk memperbaiki kerentanan keamanan. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Apple mulai meluncurkan sistem operasi terbaru iOS 14.8 untuk iPhone yang kompatibel dan merupakan pembaruan yang tidak menambahkan fitur baru ataupun perubahan visual, namun memperbaiki kerentanan keamanan.

Sistem operasi terbaru iOS 14.8 dalam Berita Gadget terkini memperbaiki perbaikan kerentanan pada CorGraphics dan WebKit yang disampaikan Apple kemungkinan telah dimanfaatkan untuk kejahatan.

Apple juga menyampaikan untuk melakukan pembaruan sistem operasi terbaru mereka iOS 14.8 segera untuk melindungi iPhone mereka dari kerentanan.

Kerentanan pada CoreGraphics sendiri pertama kali disampaikan oleh The Citizen Lab yang mengidentifikasinya sebagai eksploitasi aplikasi iMessage tanpa klik oleh NSO Group, perusahaan yang bertanggung jawab atas spyware Pegasus yang terkenal dan sempat menjadi berita.

Eksploitasi tersebut diyakini telah digunakan untuk menargetkan para aktivis di negara Bahrain dengan menggunakan spyware Pegasus untuk meretas mereka.

Pembaruan sistem operasi iOS 14.8 ini telah tersedia untuk iPhone 6s dan model yang lebih baru, seluruh model iPad Pro, model iPad Air 2 dan yang lebih baru, model iPad mini 4 dan yang lebih baru, serta iPod Touch generasi ke-7.

Pembaruan ini pun tersedia untuk macOS Big Sur 11.6, macOS Catalina, dan WatchOS 7.6.2.

***

 

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x