Android 12 Android Open Source Project atau AOSP Dikabarkan akan Dirilis pada Tanggal 4 Oktober 2021

- 14 September 2021, 15:17 WIB
AOSP dari Android 12 dikabarkan akan rilis pada tanggal 4 Oktober 2021.
AOSP dari Android 12 dikabarkan akan rilis pada tanggal 4 Oktober 2021. /Dok. Blog Android Developers/

BERITA SUBANG - Beta kelima sekaligus beta terakhir dari sistem operasi Android 12 telah dirilis oleh Google dan kini para manufaktur sedang menunggu perilisan Android Open Source Project atau AOSP dari Android 12 ini.

Para manufaktur atau perusahaan memerlukan AOSP dari Android 12 yang selanjutnya akan dimodifikasikan sesuai dengan antarmuka masing-masing perusahaan sebelum dirilis ke publik.

Dalam Berita Gadget Terkini yang disampaikan oleh sesorang dari XDA Developer bernama Mishaal Rahman melalui cuitannya di akun Twitter @MishaalRahman.

Ia membagikan dokumen internal Google yang memberikan detail AOSP dari Android 12 akan dibagikan oleh Google pada tanggal 4 Oktober 2021.

Apabila mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, rilis AOSP dari versi Android 12 juga bertepatan dengan perilisan versi Android untuk smartphone Google Pixel.

Rilis AOSP dari Android 11 dibagikan oleh Google pada 8 September 2021 dan pada tanggal tersebut pula smartphone Google Pixel mendapatkan Android 11, dan kemungkinan akan diaplikasikan pada Android 12 juga.

Google sendiri belum menyampaikan secara resmi rilis AOSP ini dan kemungkinan akan memiliki tanggal berbeda, bisa juga akan dirilis sebelum atau setelah peluncuran smartphone seri Google Pixel 6.

Sebagai konteks, setelah Google merilis AOSP dari versi Android terbaru mereka, menufaktur dan perusahaan seperti Xiaomi, OnePlus, Samsung, dan yang lainnya akan dapat mengimplementasikan versi Android terbaru ini dengan skin milik mereka sendiri.

Jadi, semakin awal Google merilis AOSP dari Android 12, semakin cepat pula para manufaktur smartphone (dan juga tablet) untuk merilis pembaruan Android 12 di perangkat mereka.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x