Windows 11 dari Microsoft akan Tersedia pada Tanggal 5 Oktober Secara Gratis dengan 11 Fitur Baru

- 1 September 2021, 17:40 WIB
Microsoft Windows 11 akan menghadirkan 11 fitur-fitur baru yang menjadi sorotan.
Microsoft Windows 11 akan menghadirkan 11 fitur-fitur baru yang menjadi sorotan. /Dok. blog.windows.com/

BERITA SUBANG - Microsoft melalui situs blog resminya telah mengumumkan bahwa sistem operasi terbaru mereka, Windows 11, akan secara resmi tersedia pada tanggal 5 Oktober 2021 untuk laptop dan PC yang memenuhi syarat.

Microsoft juga menyampaikan bahwa pembaruan gratis ke Windows 11 akan mulai diluncurkan ke PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan PC yang telah dimuat sebelumnya dengan Windows 11 akan mulai tersedia untuk dibeli.

Uniknya, baik secara sengaja maupun tidak disengaja, Windows 11 memiliki 11 fitur-fitur yang menjadi sorotan yang disampaikan oleh Microsoft yang diantaranya meliputi:

1. Desain baru yang modern, segar, bersih, dan cantik.

2. Opsi Start yang kini terletak di tengah dan dikatakan sebagai pusat untuk mengakses cloud serta Microsoft 365 untuk memperlihatkan file terbaru dari perangkat manapun yang digunakan.

3. Peralatan baru untuk mempermudah multitasking berupa Snapd Layouts, Snap Groups, dan Desktops, untuk memanfaatkan layar secara optimal.

4. Percakapan di Microsoft Teams yang kini terintegrasi di taskbar untuk mempermudah pengguna berkomunikasi.

5. Widget baru yang didukung oleh algoritme AI untuk mengakses informasi yang diperlukan pengguna, serta performa browser Microsoft Edge yang ditingkatkan.

6. Windows 11 dikatakan versi Windows terbaik untuk gaming dengan teknologi DirectX12 Ultimate, DirectStorage dan Auto HDR.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x