Smartwatch Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic Mendapatkan Aplikasi WalkieTalkie Eksklusif

- 31 Agustus 2021, 14:23 WIB
Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic mendapatkan aplikasi WalkieTalkie.
Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic mendapatkan aplikasi WalkieTalkie. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic dalam Berita Gadget Terkini dikabarkan mendapatkan aplikasi terbaru yang daapt digunakan sebagai alternatif untuk berkomunikasi yang dinamakan WalkieTalkie.

Rumor yang beredar sebelum Wear OS 3 untuk seri smartwatch Samsung Galaxy Watch4 diumumkan secara resmi, perusahaan tersebut dikabarkan sedang mengerjakan fitur WalkieTalkie yang kini telah diwujudkan.

Sekarang, aplikasi WalkieTalkie Samsung telah dirilis di Google Play Store, dan memungkinkan dua pengguna untuk melakukan percakapan hanya dengan smartwatch tanpa perlu menggunakan smartphone mereka.

Ini bersifat ekskulusif dan hanya pemilik Samsung Galaxy Watch4 serta Galaxy Watch4 Classic yang dapat menggunakannya untuk berbicara satu sama lain, dan pengguna juga tidak dapat menggunakan smartwatch sebelumnya dari perusahaan.

Fitur WalkieTalkie sendiri sebenarnya telah ada di Apple Watch sejauh ini meskipun menurut fitur itu realtif tidak terlalu berguna, namun ini menjadi alternatif untuk berkomunikasi apabila tidak sedang dalam jangkauan smartphone.

Fitur WalkieTalkie ini tidak bisa dipungkiri tetap menarik perhatian, dan pengguna masih harus benar-benar memasangkannya dengan smartwatch pengguna lain dengan kode pin.

Aplikasi WalkieTalkie yang eksklusif untuk pengguna smartwatch Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic.
Aplikasi WalkieTalkie yang eksklusif untuk pengguna smartwatch Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic.

Samsung merekomendasikan untuk menjalankan aplikasi WalkieTalkie untuk pertama kalinya saat smartwatch terhubung ke smartphone, meskipun dapat bekerja secara independen dari smartphone pengguna.

Yang perlu pengguna lakukan hanyalah memasangkannya dengan smartwatch teman terdekat, lalu pengguna dapat menahan tombol mikrofon untuk mengirimkan pesan suara.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x