Smartphone Huawei nova 5i dan Huawei nova 4e Mendapatkan Pembaruan HarmonyOS 2 Beta, Ini Cara Mendaftarnya

- 19 Agustus 2021, 13:28 WIB
Smartphone Huawei nova 5i dan Huawei nova 4e mendapatkan pembaruan HarmonyOS 2 Beta.
Smartphone Huawei nova 5i dan Huawei nova 4e mendapatkan pembaruan HarmonyOS 2 Beta. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Huawei dalam Berita Gadget Terkini telah meluncurkan pembaruan HarmonyOS 2 Beta untuk dua smartphone mereka dari dua tahun yang lalu, Huawei nova 5i dan Huawei nova 4e.

Ini merupakan bentuk komitmen dari Huawei yang menyampaikan akan mengeluarkan pembaruan untuk smartphone lama milik mereka meskipun terbentur dengan larangan dari AS.

Kita tahu bahwa beta internal ini adalah versi uji (versi pengembangan) dari HarmonyOS 2. Ini dirancang untuk memungkinkan pengguna mencoba fitur perangkat lunak baru terlebih dahulu dan memberikan umpan balik, membantu insinyur riset dan pengembangan untuk menemukan dan memperbaiki masalah perangkat lunak.

Ini pada akhirnya akan meningkatkan kualitas, kegunaan, dan kemudahan penggunaan versi. Setelah ini, perusahaan kemudian akan merilis versi stabil resmi untuk semua pengguna.

Karena versi beta publik masih dalam tahap pengembangan, efek pengoperasiannya mungkin tidak seideal versi komersial resmi. Misalnya, beberapa aplikasi (termasuk aplikasi pihak ketiga) mungkin tidak stabil atau tidak kompatibel, yang memengaruhi pengalaman pengguna.

Oleh karena itu, harap pertimbangkan baik-baik apakah akan mencobanya terlebih dahulu. Selain itu, pastikan smartphone memiliki ruang penyimpanan internal hingga 10GB sebelum mencoba peningkatan HarmonyOS 2. Ini akan menghindari risiko kemungkinan ketidakmampuan untuk meningkatkan karena kurangnya ruang.

Nomor versi pembaruan untuk Huawei nova 5i dan Huawei nova 4e.
Nomor versi pembaruan untuk Huawei nova 5i dan Huawei nova 4e.

Pada konferensi pers Huawei P50 yang diadakan pada akhir Juli, Yu Chengdong, Presiden bisnis konsumen Huawei, mengatakan bahwa pengguna Huawei HarmonyOS 2 telah melampaui 40 juta, dan rata-rata 8 pengguna melakukan peningkatan setiap detik. Menurut laporan, pada 6 Agustus, pengguna peningkatan HarmonyOS Huawei melebihi 50 juta.

HarmonyOS milik Huawei ini adalah sistem operasi mikrokernel untuk semua skenario. Sistem operasi ini secara resmi diluncurkan pada Konferensi Pengembang Huawei di Dongguan pada Agustus 2019.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x