Samsung Electronics Dilaporkan Memperluas Internal Review untuk Divisi Seluler Mereka pada Bulan Ini

- 9 Agustus 2021, 14:23 WIB
Samsung Galaxy S21 series memiliki penjualan terburuk Samsung dalam 10 tahun terakhir.
Samsung Galaxy S21 series memiliki penjualan terburuk Samsung dalam 10 tahun terakhir. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung Electronics dilaporkan memperluas tinjauan manajemennya terhadap bisnis selulernya untuk bulan ini, di mana yang seharusnya berakhir bulan Juli menjadi bulan Agustus.

Bergantung pada bagaimana tinjauannya, Samsung dapat memulai audit bisnis selulernya, kata mereka. Berita ini disampaikan oleh situs The Elec melalui juru bicara Samsung Electronics.

Gugus Tugas Dukungan Bisnis Samsung telah memulai peninjauan mereka selama kuartal kedua. Samsung memulai tinjauan berkala dan tinjauan khusus terhadap banyak unit bisnisnya.

Tinjauan berkala dilakukan setiap empat hingga lima tahun untuk mengevaluasi status unit bisnis yang menerapkan langkah-langkah untuk meningkatkan efisiensinya.

Baca Juga: Penjualan Smartphone Seri Samsung Galaxy S21 Dilaporkan Lebih Rendah Dibandingkan Seri S20 dan Seri S10

Tinjauan khusus dilakukan tanpa peringatan ketika pimpinan puncak menganggap ada masalah dengan unit bisnis tertentu. Review terbaru dari Samsung Mobile adalah review khusus, kata sumber tersebut.

Review ini sendiri dilakukan karena penjualan yang kurang memuaskan dari Samsung Mobile dan masalah yang terjadi pada manajemen rantai pasokan.

Seri Samsung Galaxy S21 diperkirakan hanya terjaul sebanyak 13,5 juta unit [ada paruh pertama tahun 2021, di mana seri Galaxy S pendahulunya terjual lebih dari 30 juta unit, dan seri Samsung Galaxy S20 terjual sekitar 20 juta unit.

Samsung hampir dipastikan tidak akan mencapai target penjualan untuk seri Samsung Galaxy S21. Narasumber juga mengatakan ini salah satunya diakibatkan karena performa yang kurang baik dari smartphone 5G Samsung.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah