Penjualan Smartphone Seri Samsung Galaxy S21 Dilaporkan Lebih Rendah Dibandingkan Seri S20 dan Seri S10

- 6 Agustus 2021, 17:28 WIB
Samsung Galaxy S21 series memiliki penjualan terburuk Samsung dalam 10 tahun terakhir.
Samsung Galaxy S21 series memiliki penjualan terburuk Samsung dalam 10 tahun terakhir. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Berita Gadget Terkini datang dari Samsung yang dikabarkan memiliki penjualan terburuk smartphone mereka sejauh ini dengan seri Samsung Galaxy S21 yang diluncurkan awal tahun 2021 ini.

Di tengah kesulitan di pasar smartphone kelas menengah ke bawah karena masalah seperti kemunduran produksi akibat pandemi Covid-19 baru-baru ini, bahkan smartphone unggulan berkinerja di bawah ekspektasi, dan ada suara yang menyerukan revisi strategis.

Menurut Counterpoint Research, firma riset pasar global pada tanggal 4, seri Samsung Galaxy S21 mencatat penjualan sekitar 13,5 juta unit di seluruh dunia selama enam bulan sejak diluncurkan pada akhir Januari hingga akhir bulan lalu.

Dibandingkan dengan kinerja penjualan seri Samsung Galaxy S20 dan seri samsung Galaxy S10 sebelumnya selama periode yang sama, mereka turun masing-masing sebesar 20 persen dan 47 persen.

Baca Juga: Smartwatch Samsung Galaxy Watch4 Dilaporkan akan Memiliki Dukungan untuk Google Assistant dan Juga Bixby

Menurut firma riset pasar Atlas Research & Consulting, seri Samsung Galaxy S21 mencatat penjualan domestik kumulatif 590.000 unit hingga minggu keempat setelah peluncurannya.

Performa penjualan seri Samsung Galaxy S20 sebelumnya 1,5 kali lebih tinggi dari seri Samsung Galaxy S10 sebelumnya, dan tingkat penjualannya serupa dengan produk seri Samsung Galaxy S8 tahun 2017 yang mencatatkan rekor penjualan perusahaan.

Statistik penjualan Samsung.
Statistik penjualan Samsung.

Namun, tanda-tanda awal kemerosotan diamati di pasar global. Segera setelah peluncuran seri Samsung Galaxy S21, penjualan dalam satu bulan hanya sedikit melebihi 1 juta unit di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah