Sony ZV-E10 Resmi Diluncurkan, Kamera dengan Lensa yang Dapat Diganti dan Ditujukan untuk Para Vlogger

- 28 Juli 2021, 12:54 WIB
Sony ZV-E10.
Sony ZV-E10. /Dok. sony.co.uk/

BERITA SUBANG - Sony mengumumkan secara resmi kamera terbaru mereka yang ditujukan untuk para vlogger dengan fitur lensa yang dapat diganti-ganti dengan nama Sony ZV-E10.

Ini merupakan kamera kedua dari Sony yang difokuskan untuk vlogger, setelah mereka meluncurkan Sony ZV-1 yang diluncurkan tahun lalu. Perbedaannya adalah Sony ZV-1 memiliki lensa yang tetap.

Pada intinya, Sony ZV-E10 dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C Exmor beresolusi 24,2 megapiksel dan mesin pemroses gambar BIONZ X untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitas tinggi, penggambaran tekstur mendetail, dan bokeh alami yang indah.

Selain itu, Sony ZV-E10 menyertakan fitur khusus vlogging terkenal yang disukai di kamera digital Sony ZV-1 yang populer termasuk "Background Defocus" yang dapat dengan mulus beralih antara latar belakang buram (bokeh) dan tajam, serta "Pengaturan Showcase Produk" mode yang memungkinkan kamera secara otomatis mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot.

Baca Juga: Rumor Smartphone Sony Xperia dengan Kamera di Bawah Layar Terlihat di Video Promo TWS Sony WF-1000XM4

"Dengan diperkenalkannya kamera vlog lensa yang dapat dipertukarkan pertama dari Sony, yaitu Sony ZV-E10, kami sangat antusias untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat dari para pembuat konten saat ini,” kata Yang Cheng, Wakil Presiden, Imaging Solutions, Sony Electronics Inc.

"Sony ZV-E10 memasangkan keserbagunaan dan kualitas gambar luar biasa dari kamera bersensor besar yang dapat dipertukarkan dengan fitur ramah pengguna yang dirancang khusus untuk vlogging, menjadikannya alat yang ideal bagi pembuat video yang ingin beralih ke pengaturan yang lebih canggih," ujarnya.

Sony ZV-E10 diklaim memiliki bobot yang ringan (sekitar 343g) untuk ukuran kamera dan memiliki layar LCD yang dapat digunakan dalam berbagai macam sudut dan para vlogger dapat memasangkan mikrofon eksternal lagi di atasnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah