Sony Xperia 1 III dan 5 III Diumumkan Resmi dengan Layar 120Hz serta Memiliki Lensa Telefoto Variabel

- 14 April 2021, 19:29 WIB
Sony Xperia 1 III Resmi Diumumkan
Sony Xperia 1 III Resmi Diumumkan /Dok. sony.com/

BERITA SUBANG - Sony baru saja mengadakan acara Xperia-nya dan memperkenalkan tiga ponsel baru dengan dua di antaranya adalah flagships lengkap yang dinamakan Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III.

Seperti pendahulunya, Sony Xperia 5 III bertujuan untuk menarik pengguna yang mencari sesuatu yang lebih ringkas tanpa mengorbankan apa pun dalam hal pengalaman pengguna. 

Baca Juga: Galaxy Unpacked: Galaxy Paling Kuat Akan Datang, Invitasi dan Trailer

Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III memiliki kamera telefoto variabel unik yang dapat beralih antara 70mm dan 105mm, yang setara dengan sekitar 2,9x dan 4,4x zoom optik.

Lensa kedua ponsel ini sendiri menggunakan sensor Sony 12MP 1/2.9 "dengan aperture f/2.3 atau f/2.8 tergantung pada panjang fokus yang Anda gunakan dan stabilisasi gambar optik. Zoom digital kini dapat mencapai setara dengan 300mm, dibandingkan dengan 200mm pada Xperia 1 II dan 5 II dan Sony menyebutnya AI super resolution zoom.

Kamera utama dari Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III menggunakan sensor 12MP 1/1.7" yang dipadukan dengan lensa OIS f/1.7 sementara lensa ultrawide memiliki lensa sebesar 12MP 1/2.6", aperture f/2.2 dan autofokus, yang tidak umum pada unit ultrawide bahkan di antara flagship pada umumnya.

Baca Juga: HarmonyOS Milik Huawei Diharapkan Menyentuh 300 Perangkat Untuk Tahun Ini

Untuk performa optimal pada kamera tersebut, Sony telah memasang lensa ZEISS dengan lapisan T. Fitur perangkat lunak tambahan untuk kamera Sony Xperia 1 III dan Sony Xperia 5 III termasuk Eye AF real-time di atas Eye AF yang sudah ada yang berfungsi pada hewan dan manusia, Optical SteadyShot dan perekaman 4K pada 120fps untuk gerakan lambat yang tajam.

Kamera depan tetap tidak berubah dari tahun lalu - menggunakan sensor 8MP yang sama. Satu-satunya perbedaan di bagian kamera adalah kamera 3D ToF, yang eksklusif untuk Xperia 1 III. Ini berarti ponsel ini juga satu-satunya yang mendukung pelacakan fokus otomatis, meskipun Xperia 5 III masih memiliki "Realtime Eye AF".

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x