Chipset Qualcomm Snapdragon 888 Dirumorkan akan Memiliki Versi 4G LTE, akan Dipakai di Smartphone Huawei P50

- 24 Juni 2021, 17:21 WIB
Desain Smartphone Huawei P50.
Desain Smartphone Huawei P50. /Dok. weibo.com/

BERITA SUBANG - Telah beredar rumor berita gadget terkini bahwa dorongan utama seri smartphone Huawei P50 mendatang adalah versi 4G LTE, karena perusahaan memiliki stok terbatas chipset Kirin 9000 5G-nya.

Beberapa laporan di forum China, Weibo, juga mengklaim bahwa kali ini, sejarah Huawei mungkin juga akan berubah.

Blogger sekaligus pembocor China terkenal, Digital Chat Station, baru-baru ini mengungkapkan bahwa Qualcomm sekarang hampir merilis versi 4G dari chipset Snapdragon 888.

"SM8350 telah mengebiri lebih dari versi baseband 5G," tulis Digital Chat Station di akunnya. Ini secara langsung menunjukkan kepada kita bahwa Qualcomm Snapdragon 888 4G LTE juga sedang dalam perjalanan.

Baca Juga: Smartphone Huawei P50 Series Dirumorkan akan Diluncurkan pada Tanggal 29 Juli dengan Konektivitas 4G LTE

Digital Chat Station juga mengisyaratkan bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 888 versi 4G LTE tersebut akan dikirim ke Huawei.

Sementara blogger Cina lainnya, Bald Panda, lebih lanjut mengungkapkan bahwa versi Snapdragon 888 4G LTE yang akan datang akan debut dengan seri Huawei P50 yang akan datang, di mana versi 4G LTE akan menjadi fokus utama perusahaan kali ini.

Lebih lanjut blogger Digital Chat Station menyebutkan bahwa Qualcomm juga berencana meluncurkan penerus Snapdragon 888 Pro, SM8450, dalam versi 4G LTE.

Dari sini, kita dapat menyimpulkan bahwa harga model 4G akan lebih rendah dengan kinerja yang hampir sama, dan ketersediaan model akan dimungkinkan di hampir setiap wilayah (di mana 5G saat ini belum diluncurkan).

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x