Aplikasi Samsung Gallery dan Samsung Notes Mendapatkan Pembaruan untuk Memudahkan Pengalaman Pengguna

- 22 Juni 2021, 18:19 WIB
Samsung Gallery dan Samsung Notes mendapatkan pembaruan.
Samsung Gallery dan Samsung Notes mendapatkan pembaruan. /Dok. Google Play Store/

BERITA SUBANG - Aplikasi Samsung Gallery mendapatkan "Drawer UI" baru dalam pembaruan terbaru (12.1.07.5), cara praktis untuk menavigasi folder di perangkat untuk tablet Galaxy atau smartphone dalam mode DeX.

Fitur ini dapat digunakan dengan cara ditarik keluar dari kiri dan bekerja mirip dengan file browser desktop.

Perubahan lain (yang ini tampaknya hanya untuk smartphone) adalah pengguliran layar penuh. Pada dasarnya, fitur ini menyembunyikan bilah status dan bilah navigasi saat pengguna mengoperasikan Samsung Gallery.

Fitur ini memebuat menyisakan lebih banyak ruang untuk gambar mini (untuk mengembalikan bilah hanya sedikit gulir ke atas).

Baca Juga: Samsung Mengumumkan Acara Virtual MWC, Akan Mengenalkan Perangkat Baru Untuk Ekosistem Mereka

Menurut changelog, firmware menambahkan fitur pengguliran layar penuh di menu Pengaturan Galaxy, menghadirkan dukungan untuk Drawer UI pada perangkat tablet atau dalam Mode Dex, dan menambahkan kartu tip untuk memandu pengguna saat mengunduh konten Samsung Cloud.

Pembaruan pada Samsung Gallery.
Pembaruan pada Samsung Gallery.

Samsung Notes juga mendapatkan beberapa fitur baru dengan build terbaru (4.7.06.64). Kini terdapat fitur untuk menggarisbawahi frasa kunci, melingkari hal-hal penting dan hanya menggambar di atas catatan. Berita gadget terkini yang ada bahwa pengguna juga dapat mengimpor PDF dan menulis serta menggambarnya juga.

Fitur baru pada Samsung Notes.
Fitur baru pada Samsung Notes.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x