Apple MacBook 14 dan MacBook 16 akan Menggunakan Pemasok mini-LED Baru untuk Peluncuran Paruh Kedua 2021

- 7 Juni 2021, 11:31 WIB
MacBook 16 dengan chipset Intel.
MacBook 16 dengan chipset Intel. /Dok. apple.com/

BERITA SUBANG - Terdapat laporan baru yang menguatkan bahwa Apple memiliki penyegaran untuk MacBook Pro mini-LED yang datang lebih cepat daripada perkiraan.

Pembaruan MacBook Pro mini-LED akan dirilis pada "paruh kedua tahun 2021" dan Apple memiliki pemasok baru yang siap untuk bergabung dalam produksi.

Osram Opto Semiconductors dilaporkan akan menjadi pemasok baru miniLED untuk backlighting jajaran MacBook Pro baru Apple yang dijadwalkan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2021.

Ada beberapa kekhawatiran tentang kemungkinan penundaan untuk layar mini-LED yang datang ke model MacBook Pro 14-inci dan 16-inci karena kesulitan produksi.

Baca Juga: Seri iPad Pro yang Baru Diluncurkan dengan Chipset M1, Port Thunderbolt, Koneksi 5G, dan Layar Mini-LED

iPad Pro mini-LED 12,9 inci saat ini dipesan secara luas, dan layar Liquid Retina XDR yang baru dikatakan sebagai penghambat dalam proses itu.

Untuk sedikit konteks dan pencerahan berita gadget terkini, mini-LED merupakan bentuk baru dari backlighting yang digunakan untuk layar LCD.

Teknologi ini menawarkan banyak manfaat yang sama seperti OLED, tetapi seringkali dapat menawarkan peningkatan kecerahan, peningkatan efisiensi daya, dan risiko burn-in yang lebih rendah.

MacBook Pro baru diharapkan untuk menampilkan desain baru dengan tepi datar, seperti pada perangkat iPad Pro dan iPhone 12.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x