Instagram Berlakukan Sejumlah Fitur Keamanan untuk Lindungi Pengguna Remaja

- 20 Maret 2021, 09:50 WIB
- Instagram yang merupakan platform berbagi foto dan video memperbarui fitur keamanan untuk melindungi pengguna remaja
- Instagram yang merupakan platform berbagi foto dan video memperbarui fitur keamanan untuk melindungi pengguna remaja /PIXABAY/StockSnap

 

 

BERITA SUBANG - Instagram yang merupakan platform berbagi foto dan video memperbarui fitur keamanan untuk melindungi pengguna remaja.

Fitur keamanan tersebut, antara lain pembatasan usia, aktivitas di fitur Direct Messages hingga panduan untuk orang tua.

Dalam siaran resmi perusahaan, Sabtu 20 Maret 2021, Instagram mewajibkan pengguna berusia minimal 13 tahun untuk bergabung ke platform tersebut.

Baca Juga: Toriq Hidayat: Penganggaran Proyek Tol Bocimi dan Jalur 2 Bogor Harus Terus Diperjuankan

Instagram sudah mengadakan verifikasi untuk memastikan pengguna mematuhi batasan usia.

Terbaru, platform ini mengaplikasikan kecerdasan buatan untuk membantu remaja menerapkan fitur-fitur yang sesuai dengan usia mereka.

Instagram memperbarui panduan untuk orang tua. Panduan ini berisi penjelasan tentang fitur keamanan, pengaturan privasi, tips dan sejumlah inspirasi pernyataan untuk membuka percakapan dengan remaja seputar pengalaman di media sosial.

Instagram juga kini membatasi fitur pesan pribadi Direct Messages atau DM untuk pengguna yang berusia di bawah 18 tahun.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x