Refleksi Lima Tahun Kepemimpinan Bupati Ruhimat di Kabupaten Subang, Ini Capaian yang Sudah Ditorehkan

- 28 Juni 2023, 21:48 WIB
Bupati Subang Haji Ruhimat ketika menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Serangpanjang, Subang
Bupati Subang Haji Ruhimat ketika menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Serangpanjang, Subang /Dok. Subang.go.id/

BERITA SUBANG - Pasangan Haji Ruhimat dan Agus Masykur Rosyadi memenangkan Pilkada Subang pada Juni 2018 lalu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Subang setelah dinyatakan memperoleh suara terbanyak.

Pasangan Ruhimat-Agus Masykur, atau lebih dikenal sebagai duo Jimat-Akur, diusung oleh koalisi PKS, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat dan PPP.

Pasangan tersebut menaklukkan pasangan Imas Aryumning-Sutarno dengan mengumpulkan 310.361 suara. Imas, bupati Subang ke-8 yang pernah tersandung kasus korupsi, bersama pasangannya hanya meraup 232.273 suara.

Pasangan lainnya, Dedi Junaedi-Budi Setiadi menapat 235.911 suara.

Kang Jimat dan Kang Akur (sapaan Agus Masykur Rosyadi), dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate di Bandung, Jawa Barat.

Dalam beberapa kali perjumpaan dengan BeritaSubang.com, Kang Jimat, yang memang terbukti senang berbahasa Sunda dalam berbagai kesempatan, termasuk ketika berjumpa dengan awak media, menjelaskan harapan dan keinginannya terkait kemajuan Subang.

Baca Juga: Kang Jimat Soal Pemekaran Kabupaten Subang Utara: 'Ini Salah Satu Mimpi bagi Masyarakat Pantura'

Ia juga mengatakan bahwa dirinya, sebagai orang nomor satu di Subang meminta maaf kepada rakyat karena banyak agenda-agenda pembangunan yang terhambat akibat refocusing (pengalihan) anggaran akibat Covid-19 yang melanda di awal 2019.

Hattrick kasus korupsi patah

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x