Perang Kapolres Subang AKBP Sumarni vs Miras dan Ciu: Berantas! Timbulkan Rawan Kamtibmas

- 23 Desember 2022, 09:50 WIB
Kapolres Subang AKBP Sumarni tegas berantas perdaran miras dan ciu di wilayah Kabupaten Subang.
Kapolres Subang AKBP Sumarni tegas berantas perdaran miras dan ciu di wilayah Kabupaten Subang. /Polres Subang/

BERITA SUBANG - Hancurkan puluhan ribu botol miras dan ciu, Kapolres Subang AKBP Sumarni tegas nyatakan perang terhadap miras ciu, "Harus diberantas! Timbulkan kerawanan Kamtibmas".

Apa sebab Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan demikian? Simak jawabannya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, menegaskan miras dan ciu jadi pemicu penyakit masyarakat yang harus diberantas peredarannya.

Selain merusak kesehatan dan membahayakan nyawa, mengonsumsi miras dan ciu juga berpotensi rawan menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kami terus komitmen perang melawan peredaran miras, khususnya menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, demi terciptanya kondusifitas Kamtibmas," tandas Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Baca Juga: Ini Berita Wow: Polres Subang Hancurkan Puluhan Ribu Botol Miras dan Ciu Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Hal itu dikatakan AKBP Sumarni pada kegiatan penghancuran barang bukti puluhan ribu botol miras dan ciu hasil razia Operasi Pekat dan Cipta Kondisi Kambtibmas beberapa bulan terakhir di wilayah hukum Polres Subang Polda Jabar.

"Pemusnahan ribuan botol miras hasil razia yang dilakukan dalam enam bulan terakhir, terutama menjelang datangnya momen Nataru 2022/2023," ungkap Kapolres Subang.

Hasilnya, sebanyak 8.430 botol miras dengan berbagai merek termasuk 11.302 liter ciu langsung digilas menggunakan alat berat stoom.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x