Bawaslu Subang Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Panwascam Pemilu 2024

- 12 Oktober 2022, 08:46 WIB
Bawaslu Subang umumkan hasil seleksi administrasi calon Panwascam Pemilu 2024.
Bawaslu Subang umumkan hasil seleksi administrasi calon Panwascam Pemilu 2024. /Ist./

BERITA SUBANG - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Subang (Bawaslu Subang) resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi peserta pendaftaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Subang yang lolos seleksi administrasi, Rabu 12 Oktober 2022.

Tercatat 487 orang pendaftar dinyatakan lolos seleksi administrasi dan selanjutnya dapat mengikuti tes tulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT), yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2022 bertempat di SMKN 1 Subang, alamat Jl. Arief Rahman Hakim No. 35 Subang 

Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, Parrahutan Harahap menyampaikan jumlah pendaftar Panwaslu Kecamatan keseluruhan dari periode pertama pendaftaran (21-27 September 2022) dan Masa Perpanjangan (2-8 Oktober 2022) yaitu 510 orang pendaftar, dengan 408 pendaftar laki-laki dan 102 pendaftar perempuan. 

“Kita sudah melakukan penelitian Administrasi pada tanggal 10-11 Oktober kemarin. Setelah dilakukan penelitian, dari 510 orang peserta yang mendaftar, 487 orang dinyatakan lolos dan 23 orang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS)," ujar Ketua Bawaslu Subang Parrahutan Harahap.

Baca Juga: Bawaslu Subang Umumkan Hasil Pendaftaran Panwascam, Tahap Test atau Ujian akan Gunakan Metode CAT

Baca Juga: Mutasi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta di Tengah Proses Penanganan Tragedi Kanjuruhan Malang

Peserta yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) lanjut H.Parrahutan, disebabkan antara lain dikarenakan usia yang belum 25 tahun saat mendaftar, juga ada yang mengundurkan diri dan Wilayah Kecamatan yang tidak dibuka pendaftaran pada masa perpanjangan karena keterwakilan perempuannya sudah memenuhi ketentuan (30%).

Baca Juga: Penuhi Kuota Perempuan, Bawaslu Subang Perpanjang Pendaftaran Panwascam di 25 Kecamatan

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan tes tulis dengan metode CAT akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022 dengan lokasi tes di SMKN 1 Subang, Jl. Arief Rahman Hakim No. 35 Cigadung, Subang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah