Instruksi Bupati Subang Kang Jimat kepada Camat dan Kepala Desa: Rutin Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan!

- 21 Juli 2022, 02:25 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) tanam pohon kayuputih: instruksikan camat dan kepala desa rutin lakukan gotong royong bersihkan lingkungan.
Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) tanam pohon kayuputih: instruksikan camat dan kepala desa rutin lakukan gotong royong bersihkan lingkungan. /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat menginstruksikan camat dan kepala desa agar kerja bakti dilakukan rutin di sepanjang ruas Jalan Cipendey - Pabuaran, setidaknya tiga bulan sekali.

Hal itu disampaikan Kang Jimat (sapaan Ruhimat) ketika meninjau
kegiatan kerja bakti di sepanjang 11 kilometer ruas Jalan Cipendey - Pabuaran, pada hari Selasa 19 Juli 2022.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang (DLH Subang), H. Hidayat dalam laporannya menyebut, bahwa kerja bakti ini merupakan kegiatan kolaboratif antara pemerintah daerah, pelaku usaha, serta seluruh komponen masyarakat.

"Kerja bakti massal ini dilaksanakan dengan pola kolaboratif, antara pemerintah, dunia usaha, masyarakat dan seluruh komponen masyarakat," ucap Kepala DLH Subang.

Baca Juga: Komnas HAM Segera Periksa Ferdy Sambo dan Isteri, Akpol cantik 2013 Menyusul?

"Saya mengapresiasi warga masyarakat yang telah bergotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan," tandasnya.

Kebersihan alam ini harus dipelihara bersama sama, lanjutnya, "Hari ini kita lihat warga Subang sangat suka gotong royong penuh kebersamaan."

Jadi Subang Jawara (jaya, istimewa, sejahtera) akan diwujudkan dengan salah satu program kebersihan ini melalui wujud gotong royong.

Sementara Kang Jimat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Subang telah memasuki era industrialisasi. Untuk itu, beberapa hal harus dipersiapkan menyikapi dampak dari industrialisasi, salah satunya permasalahan sampah.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x