Ikuti Shalat Idul Adha di Al Musabaqoh Subang, Kang Akur Ajak Doakan Kesehatan bagi Jemaah Haji Asal Subang

- 11 Juli 2022, 11:33 WIB
Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi (kang Akur) ajak doa bagi kesehatan Jemaah Haji Asal Subang.
Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi (kang Akur) ajak doa bagi kesehatan Jemaah Haji Asal Subang. /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bersyukur tahun ini ibadah haji mulai kembali dapat dilakukan setelah sebelumnya sempat tertunda dampak pandemi Covid 19.

Wabup Subang mengajak hadirin mendoakan kesehatan bagi jemaah haji asal Subang yang sedang memenuhi panggilan Allah SWT di Tanah Suci sehingga dapat menjalankan seluruh rukun haji hingga menjadi haji yang mabrur

Hal itu disampaikan Kang Akur (sapaan Agus Masykur Rosyadi) saat sambutan menjelang pelaksanaan shalat sunnah Idul Adha 1443 Hijriyah di Masjid Agung Al Musabaqoh, Minggu, 10 Juli 2022.

"Alhamdulillah tahun ini para jemaah haji sudah bisa berangkat ke Tanah Suci untuk memenuhi panggilan-Nya yang selama dua tahun sebelumnya tidak bisa melaksanakan karena akibat Covid 19," ujar Kang Akur.

Baca Juga: Chico, Pebulutangkis Papua Pertama Peraih Gelar Internasional

Untuk itu, lanjut wabub Subang, mari kita berdoa semoga para jemaah haji Kabupaten Subang mendapatkan bimbingan dan perlindungan Allah SWT, sehingga dapat menjalankan seluruh rukun ibadah haji serta menjadi haji mabrur dan mabrurrah.

Hari Raya Idul Adha menurut Kang Akur memiliki dua dimensi berbeda, dimensi tersebut adalah dimensi spiritual atau ketaatan kepada Allah dan dimensi sosial, atau hubungan dengan manusia.

"Dimensi dari esensi berqurban, yang dapat kita petik yaitu dimensi spiritual. Ini merupakan bentuk ketaatan seorang hamba kepada Allah atau habluminallah, karena dengan berkurban kita akan semakin dekat dengan Allah selaras dengan makna qurban yang artinya dekat," tandas Wakil Bupati Subang Agus Masykur.

Dan yang kedua yaitu dimensi sosial, mempunyai arti bahwa ibadah qurban memiliki nilai-nilai sosial atau hablum minannas. Dengan ibadah qurban, dapat menumbuhkan kepekaan sosial kita kepada sesama, dapat memupuk semangat berbagi berempati.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x