Chico, Pebulutangkis Papua Pertama Peraih Gelar Internasional

- 10 Juli 2022, 18:55 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo
Chico Aura Dwi Wardoyo /Bayu a Agung Firmansyah/

BERITA SUBANG - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo meluapkan kegembiraan dan rasa bangganya setelah sukses merebut gelar juara Malaysia Masters 2022.

Gelar diraih Chico Aura usai mengalahkan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus straight game dengan skor 22-20 dan 21-15 pada pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Minggu 10 Juli 2022.

Sukses ini menjadi berkesan karena menjadi gelar pertamanya di BWF World Tour Super 500. Chico juga mencetak sejarah dengan menjadi pebulutangkis Papua pertama yang meraih gelar juara di ajang bulutangkis internasional. Pebulutangkis kelahiran Jayapura ini mempersembahkan gelar ini untuk semua pihak yang sudah mendukungnya.

Baca Juga: Listrik Mati, Terowongan Mina Sempat Gelap Gulita 30 Menit Saat Ibadah Haji

"Gelar ini mau saya persembahkan untuk orang tua, mama, papa, kakak dan adik. Semua keluarga. PBSI juga pastinya. Terima kasih untuk coach Irwansyah, Koh Jonatan (Christie), Aa Ginting (Anthony Sinisuka), Mas Vito (Shesar Hiren), dan semua tim tunggal putra," ucap pebulutangkis kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu.

Secara khusus pebulutangkis yang dibesarkan di PB Cendrawasih dan PB Exist ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia dan Papua khususnya.

"Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Papua, terima kasih doa dan dukungannya selama ini. Semoga apa yang saya raih, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak di sana," kata Chico.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x