Sinetron Ikatan Cinta Diduga Lecehkan Nabi Ibrahim?

- 10 Juli 2022, 07:47 WIB
Sinopsis Ikatan Cinta: Nino Beritahu Reyna jika Elsa Membuangnya ke Panti Asuhan, Sal Geleng-Geleng Kepala
Sinopsis Ikatan Cinta: Nino Beritahu Reyna jika Elsa Membuangnya ke Panti Asuhan, Sal Geleng-Geleng Kepala /Instagram @ikatancinta.mncp/

BERITA SUBANG - Sebuah thread Twitter menjadi perbincangan warganet terkait tudingan sinetron Ikatan Cinta (IC) telah melecehkan Nabi Ibrahim AS.

Di Twitter nama Nabi Ibrahim tengah trending dan saat ditelusuri, terdapat thread yang membuat banyak publik geram.

Thread yang dibagikan oleh akun @MamaSyazwina itu menyebutkan, sinetron IC telah menyelewengkan kisah Nabi Ibrahim ke dalam alur cerita sinetron tersebut. Akun tersebut membagikan Thread tersebut pada 9 Juli 2022.

 Baca Juga: Tujuh Ekor Owa Jawa Dilepasliarkan di Kawasan Hutan Lindung Malabar, Gunung Puntang, Bandung Selatan

Ia menyebut, terdapat dialog atau percakapan antar pemeran sinetron IC, yang memberikan perumpamaan kisah Nabi Ibrahim As mengenai Nabi Ismail dan istrinya, Sayyidah Hajar yang ditinggalkan di lembah yang kini dikenal Mekkah, Arab Saudi.

"Di episode IC semlm ada dialog antr Sal dg Reyna, ktk Reyna bertanya ttg papa kandung. Reyna bertanya kpd Sal, kalau dia punya papa kandung mengapa dia ada di panti. Sal menjawab dg mengumpamakan Nabi Ibrahim yg meninggalkan Ismail dan ibunya di Mekkah atas perintah Allah.

Lalu akun tersebut memberikan penjelasan terkait perumpamaan kisah Nabi Ibrahim yang dijadikan contoh dalam sineron IC itu.

 Baca Juga: Resep Sei Sapi Sambal Matah Ala Rumahan, Ternyata Mudah Membuatnya

Ia menilai, perumpamaan kisah Nabi Ibrahim dalam sinetron IC itu tak masuk akal dengan cerita yang dibawakan pada sinetron IC.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x