Wabup Subang Kang Akur Hadiri Tabligh Akbar UAS, Perbedaan Tidak untuk Dijadikan Permusuhan dan Perkelahian

- 21 Juni 2022, 00:36 WIB
Wabub Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi istri, Ega Agustine, foto bersama dengan Ustadz Abdul Somad, Senin (20 Juni 2022).
Wabub Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi istri, Ega Agustine, foto bersama dengan Ustadz Abdul Somad, Senin (20 Juni 2022). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi salat subuh berjamaah dilanjutkan tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad di Masjid Darul Jadid, Perumahan Bumi Abdi Negara di Kelurahan Pasirkareumbi, Subang, Senin 20 Juni 2022.

Kang Akur sapaan Agus Masykur menyambut baik kegiatan salat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan tabligh akbar yang mendatangkan ustadz kondang Ustadz Abdul Somad (UAS).

Kang Akur menyampaikan "bahwa salat subuh berjamaah merupakan kewajiban umat Islam dalam rangka beribadah kepada Allah SWT," ujarnya

Dengan salat subuh berjamaah, lanjut Wabub Subang, diharapkan mampu menjadi sarana silaturahmi antar umat sekaligus untuk menambah ilmu agama, serta dengan silaturahmi mampu mengakrabkan antar sesama, didekatkan dengan rizki dan dipanjangkan umur.

Baca Juga: Menkumham Yasonna Laoly Jatuh saat Sepedaan, Begini Kondisi Terakhir

Baca Juga: Wacana Legalkan Ganja untuk Kebutuhan Medis di Indonesia, Ini Kata Kepala BNN

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad dalam tausiahnya menyampaikan bahwa sesuai tema pada kegiatan salat subuh berjamaah dan tabligh akbar tersebut, yaitu "Keberagaman dalam Pandangan Islam", menyatakan bahwa jangan sampai ada perbedaan antar umat manusia yang membuat pemusuhan dan perkelahian.

UAS menyampaikan, bila ada hal-hal yang tidak disepakati dalam lingkungan, salah satu cara mencari jalan keluarnya yaitu meramaikan dengan shalat berjamaah di masjid sekaligus menjalin silaturahmi dan bermusyawarah dalam meminimalisir masalah perbedaan.

"Kita jangan hanya melihat orang dari sudut pandang kita, akan tetapi kita harus sering melihat dari kaca mata orang lain juga, seperti diisyaratkan kalau kita memakai kaca mata hitam maka orang putih akan terlihat hitam.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x