ISSI Subang Gandeng Pramuka Siapkan Bumi Perkemahan Ranggawulung Jadi Venue Balap Sepeda Mountain Bike MTB

- 17 Juni 2022, 16:12 WIB
Ketua ISSI Subang DR. H. Sugiono melakukan peninjauan Bumi Perkemahan Ranggawulung bersama Tim Aset DPKAD Subang,Dispora Subang, PUPR Subang Kamis (16/6/2022).
Ketua ISSI Subang DR. H. Sugiono melakukan peninjauan Bumi Perkemahan Ranggawulung bersama Tim Aset DPKAD Subang,Dispora Subang, PUPR Subang Kamis (16/6/2022). /Dok. Istimewa/

BERITA SUBANG - Bumi Perkemahan Ranggawulung Subang di gerbang masuk Kota Subang bakal dijadikan venue untuk Balap Sepeda Mountain Bike (MTB).

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Subang (ISSI Subang), Kombes. Pol. (Purn) DR. H. Sugiono melakukan peninjauan lapangan bersama tim Aset DPKAD Subang, Disparpora Subang, PUPR Subang serta Kwartir Cabang Pramuka Subang, Kamis 16 Juni 2022.

H. Sugiono menginginkan Bumi Perkemahan Ranggawulung (Buper Ranggawulung) Subang di wilayah kelurahan Pasir Karembi, Kecamatan Subang ini menjadi tempat terpadu dengan Pramuka. Selain sarana mendidik pramuka juga jadi tempat latihan dan perlombaan.

Baca Juga: Kolaborasi PT Pertamina EP Subang Field dan BPBD Subang Bentuk Kader dan Relawan Masyarakat Tangguh Bencana

Dijelaskan H. Sugiomo, Ranggawulung itu sebagai tempat konservasi dan resapan air untuk wilayah Subang kota dan sekitarnya. Diperlukan penataan yang seksama oleh semua pihak, sehingga ada nilai tambah bagi warga terutama pendapatan asli daerah (PAD).

"Kita memilih di sini khusus untuk balap MTB karena pernah digunakan saat Sea Games, selain itu jarak tempuh ke pusat kota dekat dan menjadi lintasan ke berbagai obyek wisata di Selatan Subang," ujarnya.

Baca Juga: Khilafatul Muslimin Larang Hormat Bendera Hingga Pasang Foto Presiden dan Wapres

Sekretaris ISSI Subang, Sutanto menyebut, "secara teknis sudah siap menghadapi Porprov Jabar untuk beberapa kelas balap sepeda, termasuk MTB, makanya kita melihat kembali mulai dari lokasi untuk star dan finish. Kekurangan dan sarana yang diperlukan. Untuk rute dan jalur sudah siap tinggal dibenahi".

Sementara itu, Kadisparpora Subang melalui Kabid. Olahraga, M. Sidiq, menyatakan kalau pihaknya bersama Dinas PUPR dan KONI Subang telah menyiapkan segala sesuatunya sebagai salah satu kabupaten tuan rumah Porprov Jabar.

"Kita dorong agar semua bisa terbangun tidak hanya yang ada di Ranggawulung ini saja," ungkapnya.

Kepala Bidang Aset DPKAD Subang, Charles maupun Sekretaris Kwarcab Pramuka Subang, Yaya Rudiana, tidak keberatan bila Buper Ranggawulung dijadikan venue MTB.

"Yang jelas harus sama-sama saling menguntungkan, dan bila dilihat dari gambar yang ada tidak mengganggu untuk aktivitas perkemahan. Ketua kita pun sangat mendukungnya," kata Yaya yang akrab disapa Milo.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x