Relokasi TPS Sampah ke Eks Pasar Panjang Belakang Proyek MPP, Bupati Subang Kang Jimat Berdialog dengan Warga

- 11 Juni 2022, 09:36 WIB
Peduli sampah yang berserakan di jalan protol, Bupati Subang H. Ruhimat menanda-tangani kesepahaman dengan warga untuk memindahkan TPS dari Jl. Pejuang 45 direlokasi ke eks Pasar Panjang belakang Proyek Mall Pelayanan Publik (MPP) Subang, Jumat (10 Juni 2022).
Peduli sampah yang berserakan di jalan protol, Bupati Subang H. Ruhimat menanda-tangani kesepahaman dengan warga untuk memindahkan TPS dari Jl. Pejuang 45 direlokasi ke eks Pasar Panjang belakang Proyek Mall Pelayanan Publik (MPP) Subang, Jumat (10 Juni 2022). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Sampah yang berada di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada di pusat kota Subang semakin hari semakin menumpuk, semakin membuat kota terlihat kumuh, bahkan dapat menimbulkan dampak negatif bagi warga yang berada lingkungan tersebut.

Untuk mengurai masalah sampah yang menumpuk di TPS Jalan Pejuang 45, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Kadis Lingkungan Hidup (LH) Subang, H.Hidayat, meninjau lokasi yang akan dijadikan relokasi TPS, di Bekas Pasar Inpers Subang, Jumat 10 Juni 2022.

Baca Juga: Eril Ditemukan, Ini Kronologi Penemuan Putra Ridwan Kamil di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss

Tinjauan lokasi dilakukan Bupati Subang sebagai upaya untuk mengurai masalah sampah yang ada di Kabupaten Subang, khususnya Kota Subang. Sedangkan Lokasi yang akan dijadikan TPS yaitu lahan bekas pasar inpres yang berada (pasar panjang) atau di belakang Proyek Mall Pelayanan Publik (MPP) Subang.

Dalam tinjauannya Kang Jimat sapaan Bupati H. Ruhimat langsung berdialog dengan Karang Taruna dan warga RW 009 Kelurahan Karang Anyar Subang yang membuahkan hasil warga setuju dengan rencana relokasi TPS di tempat tersebut.

Kang Jimat dalam dialognya menyampaikan tujuan merelokasi TPS tersebut. Selain menghilangkan kekumuhan, sampah juga dapat dipilah untuk dimanfaatkan agar memiliki nilai ekonomi sekaligus bisa menjadi percontohan bagi TPS lain di wilayah Subang.

Baca Juga: Ada Progres Pencarian Eril, Ridwan Kamil Terbang ke Swiss

Baca Juga: Sabtu atau Minggu, Jenazah Eril Diterbangkan dari Swiss ke Indonesia

"Urang silih bantu. Ibarat aya budak geus gede ngabantu adina. Silih asah silih asih jeung silih asuh. Lamun teu kitu arek kumaha? Ieu jadi percontohan kanggo wilayah nu sejen. Maksimalkeun!

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x