Sekolah Lapangan Para Petani Digelar KLHK Subang, Kang Asep Optimis Kelompok Tani Bisa Wujudkan Subang JAWARA

- 9 Juni 2022, 14:12 WIB
Sekda Subang H.Asep Nuroni hadir dalam acara BIMTEK-SL , bertempat di wera Subang (8/6/2022).
Sekda Subang H.Asep Nuroni hadir dalam acara BIMTEK-SL , bertempat di wera Subang (8/6/2022). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Sekda Subang, Asep Nuroni, merasa sangat optimis kelompok tani Subang dapat menyokong mewujudkan slogan Kabupaten Subang raih JAWARA (Jaya Istimewa Sejahtera).

Pariwisata dan pertanian merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Kekayaan alam Indonesia merupakan potensi wisata alam yang tak diragukan lagi dapat dikelola secara maksimal demi kesejahteraan bangsa.

Dalam pengelolaan dan pemanfaatannya, masyarakat perlu diberikan pengetahuan, pemahaman, kemampuan, dan pengalaman, untuk mempercepat proses menuju perwujudan kesejahteraan hidup.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Hari Ini, 9 Juni 2022: Bocah Petualang, Jejak Anak Negeri, Lapor Pak!, dan The Police

Maka untuk itu Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melaksanakan Bimbingan Teknik Sekolah Lapangan (Bimtek-SL), bertempat di gedung Instalasi Penelitian dan Pengkajian Pertanian (IP2TP) Wera, Kelurahan Dangder, Subang pada Rabu 8 Juni 2022.

Sekda Subang H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si., atau biasa di sapa Kang Asep hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan wilayah II Jawa Barat dan kepala pusat penyuluhan beserta jajarannya atas terselenggara kegiatan ini di Kabupaten Subang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius, Pisces 9 Juni 2022: Siap Berkomitmen

Menurut Kang Asep, Pemerintah Kabupaten Subang sangat mendukung program sekolah lapangan ini untuk bisa menambah keterampilan khususnya bagi kelompok tani yang menjadi sasaran sekolah lapangan.

Kang Asep juga menyampaikan, mengingat Subang merupakan lumbung padi nasional, semua pihak harus terus mendukung agar sektor pertanian menjadi pondasi yang kuat dalam mendukung ekonomi Indonesia khususnya di Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x