Kang Akur Bersama Masyarakat Subang Shalat Gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz Putra Sulung Gubernur Jawa Barat

- 3 Juni 2022, 20:59 WIB
Wakil Bupati Subang Kang Akur melaksanakan Sholat Ghaib untuk Aril putra Sulung Gubernur Jawa Barat Kang Emil di Mesjid Agung Subang, Jumat (3 Juni 2022).
Wakil Bupati Subang Kang Akur melaksanakan Sholat Ghaib untuk Aril putra Sulung Gubernur Jawa Barat Kang Emil di Mesjid Agung Subang, Jumat (3 Juni 2022). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Surat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat tertanggal 2 Juni 2022, yang ditandatangani Ketua Umum Prof. Dr. KH. Rachmat Syafei, Lc, MA., menyatakan perubahan status Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Ibu Atalia dari pencarian orang hilang menjadi orang tenggelam.

Sebelumnya, perubahan status pencarian Eril diumumkan pihak otoritas setempat, maka MUI Jawa Barat mengimbau umat Muslim Indonesia melakukan salat gaib.

Baca Juga: Kloter 1 JKS Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Subang Diberangkatkan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi

Pelaksanaan shalat ghaib untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Subang dilaksanakan di Masjid Al-Musabaqoh Mesjid Agung Subang sebelum shalat jumat, yang diikuti Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi pada Jum'at, 3 Juni 2022.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur alias Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada almarhum, serta memohon keikhlasan kepada para jama'ah untuk terus mendokan yang terbaik untuk Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat.

"Mari bersama terus memohon doa demi kebaikan almarhum serta diterima amal ibadahnya, dan semoga Kang Emil dan Teh Atalia diberikan kelapangan sabar dalam menghadapi cobaan ini," tutur Kang Akur.

"Saya berharap kejadian ini dapat menjadi ibrah (pelajaran) bagi kita semua, bahwa kapanpun dan di manapun kita tidak bisa menolak akan datangnya ajal, sehinga perlu terus menerus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," pungkas Wabub Subang.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x