Kloter 1 JKS Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Subang Diberangkatkan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi

- 3 Juni 2022, 14:16 WIB
Wabub Subang Agus Masykur Rosyadi melepas 404 orang Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Subang Kloter I, bertempat di Islamic Center, jalan Arif Rahman Hakim Subang (3 Juni 2020).
Wabub Subang Agus Masykur Rosyadi melepas 404 orang Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Subang Kloter I, bertempat di Islamic Center, jalan Arif Rahman Hakim Subang (3 Juni 2020). /Dok. Istimewa/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, didampingi Sekda Subang H. Asep Nuroni, dan Kepala Kantor Kemenag Subang H. Agus Sutisna, melepas keberangkatan Kloter 1 JKS Calon Jamaah Haji Kabupaten Subang (Calhaj Subang), bertempat di Wisma Haji Subang, Selasa 3 Juni 2022.

Jamaah calon haji Subang sebanyak 544 orang akan diberangkatkan dalam 2 kloter, Kloter 1 JKS 404 orang diberangkatkan pada Selasa 3 Juni 2022 dini hari, sedangkan kloter 38 Jks berjumlah 133 orang akan diberangkatkan pada tanggal 28 Juni 2022, dan setiap kloter terdiri calon jemaah haji dan petugas pendamping.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kamenag subang H. Agus Sutisna ketika melepas Jemaah Calon Haji Subang.

"Calon jemaah haji pada kloter 1 JKS ini akan diserahkan Bupati Subang H. Ruhimat kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat pada pk.08.00 wib di Embarkasi Bekasi," ujar H. Agus.

Baca Juga: Ikhlas, Keluarga Ridwan Kamil Lepas Kepergian Eril

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Agus Masykur menyampaikan rasa bahagia karena tahun ini setelah dua tahun pandemi Covid-19 baru bisa lagi menyelenggarakan pemberangkatan haji untuk rombongan calon jamaah haji Subang hari ini yang akan menjadi calon jamaah pertama yang diberangkatkan ke Masjidil Haram untuk Indonesia.

Dari sekian orang pendaftar haji, calon haji tahun ini yang berangkat menjadi orang yang paling bahagia karena penantian selama dua tahun tidak ada pemberangkatan haji, pada tahun ini bisa berangkat untuk berkunjung ke rumah Allah atau Baitullah melaksanakan salah satu Rukun Islam yaitu menjalankan haji.

Baca Juga: Indigo Tigor Ramal Pengganti Jokowi Etnis Keturunan China, Ahok atau Prabowo?

“Selamat jalan dan selamat melaksanakan ibadah haji untuk menjadi tamu-tamu Allah SWT. Mudah-mudahan seluruh para calon jamaah haji dalam menjalankan ibadah haji diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa menjalankan segala rukun fardu, yang wajib dan sunahnya. Mudah-mudahan tidak ada kendala di sana dan bisa kembali lagi ke Indonesia berkumpul dengan keluarga dengan haji yang mabrur,” imbuh Kang Akur.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x