Subang Jadi Tuan Rumah Apel Siaga 600 Ribu Kader Tim Pendamping Keluarga Nusantara Cegah Stunting di Indonesia

- 12 Mei 2022, 12:55 WIB
Apel Siaga Tim Pendampin Keluarga Nusantara dihadiri 600 ribu kader pencegahan stunting anak Indonesia pada Kamis (12 Mei 2022) di Subang, Jawa Barat.
Apel Siaga Tim Pendampin Keluarga Nusantara dihadiri 600 ribu kader pencegahan stunting anak Indonesia pada Kamis (12 Mei 2022) di Subang, Jawa Barat. /dok. Istimewa/

BERITA SUBANG - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menghadiri kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara yang di gelar di Subang, Jawa Barat pada Kamis (12 Mei 2022).

Kehadiran Moeldoko pada acara yang melibatkan 514 kota dan kabupaten seluruh Indonesia ini didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta tuan rumah kegiatan, Bupati Subang, H. Ruhimat alias Kang Jimat.

Gelar Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara yang diselenggarakan di Lapangan Alun-Alun Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat ini merupakan momentum komitmen dari 600 ribu kader pencegahan stunting di Indonesia.

Baca Juga: Unggah Meme Anies Baswedan Pakai Koteka, Tagar RuhutLanggarUUITE Menggema

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG. (K), yang merupakan pihak paling berkompeten dalam hal tersebut menyebutkan bahwa pencegahan stunting pada anak Indonesia menjadi salah satu fokus pekerjaan pemerintah.

"Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal," ucap Hasto.

Baca Juga: Mobil Ferrari Milik Indra Kenz Bakal disita Polri

Menurut Hasto, pencegahan stunting menjadi unsur utama menjadikan generasi penerus Indonesia mempersiapkan kematangan emosional, sosial, dan fisik agar anak Indonesia mampu berinovasi untuk berkompetisi secara global.

Sementara Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (APDIN) BKKBN, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., menyatakan kegiatan apel siaga ini diharpakan menjadi penumbuh semangat 600 ribu kader pendamping keluarga yang bertugas secara teknis melakukan upaya pencegahan stunting pada anak Indonesia.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x