Angin Kencang di Subang Kota Tumbangkan Sejumlah Pohon: Wabup Subang Tinjau Kerusakan dan Lakukan Evakuasi

- 10 Mei 2022, 12:36 WIB
Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi tinjau langsung kerusakan akibat musibah angin kencang yang menyertai hujan deras terjadi Senin sore (9 Mei 2022) di wilayah Subang kota.
Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi tinjau langsung kerusakan akibat musibah angin kencang yang menyertai hujan deras terjadi Senin sore (9 Mei 2022) di wilayah Subang kota. /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Hujan lebat disertai angin kencang dan petir mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan papan reklame berjatuhan di wilayah Subang kota.

Peristiwa itu terjadi di wilayah Subang kota, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, pada hari Senin sore sekitar Pukul 14.00 WIB Tanggal 08 Mei 2022.

Peristiwa yang diakibatkan cuaca extrim di musim penghujan tahun ini menyita perhatian Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi alias Kang Akur, yang langsung terjun kelokasi, didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuten Subang, Udin Jazudin, untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan dan menimpa beberapa rumah warga.

Baca Juga: Video Mencekam Saat Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pepohonan dan Atap di Wilayah Subang Kota

Wabub Subang, Kang Akur, bersama Kaban BPBD Subang, Udin Jazudin, dan jajarannya langsung mengevakuasi pohon tumbang dengan menggunakan alat pemotong senso guna membuka jalan yang tertutup.

Ditengah kesibukannya dalam melaksanakan evakuasi pohon tumbang Wabub Subang, Agus Masykur Rosyadi, menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dalam kondisi cuaca extrim yang masih fluktuatif.

Setelah itu Kang Akur mengunjungi dan sekaligus berinteraksi dengan beberapa warga untuk memberikan support ke warga yang rumahnya rusak tertimpa pohon tumbang agar tetap sabar.

Dalam peristiwa itu Kang Akur langsung mengintruksikan ke beberapa OPD  dan instansi lembaga terkait untuk terjun langsung dan cepat bergerak dalam menangani bencana.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x